Virgil Van Dijk Alot, Chelsea Mulai Pantau Bek Bayern Muenchen Ini

Jerome Boateng jadi opsi kedua Chelsea

Masih berjalan alotnya pembicaraan antara Chelsea dan Southampton terkait rencana transfer bek tengah Virgil Van Dijk membuat Antonio Conte mulai memikirkan opsi lain dengan memantau perkembangan bintang Bayern Muenchen, Jerome Boateng.

Bursa transfer musim panas ini Van Dijk memang jadi target utama Chelsea untuk memperkuat lini pertahanan mereka musim depan. Dilaporkan Southampton menginginkan lebih dari 50 juta poundsterling sebagai mahar untuk seorang Van Dijk.

Chelsea sendiri memang dipastikan masih akan memburu minimal satu center bek lagi. Apalagi pemain muda Nathan Ake jadi incaran utama Bournemouth dan Kurt Zouma juga diincar Marseille yang menginginkan sang pemain dengan opsi pinjaman. Conte sebenarnya masih punya harapan dengan kembalinya pemain pinjaman Andreas Christensen tapi untuk itu Conte akan terlebih dahulu melihat kualitas sang pemain untuk menentukan layak atau tidaknya masuk tim utama.

Untuk Boateng, pemain timnas Jerman tersebut saat ini tengah galau seiring dengan kedatangan Niklas Sule dari Hoffenheim. Hal itu diperparah dengan kondisinya yang musim lalu cukup sering dilanda cedera.

Pemain 28 tahun itu sebenarnya tidak ingin buru-buru dalam menentukan masa depannya, namun apabila Chelsea benar-benar mengajukan tawaran dia bisa saja tergoda, apalagi musim depan Conte juga akan berlaga di Liga Champions usai memastikan gelar Liga Inggris musim 2016-2017.

Ketika ditanya terkait masa depannya bersama Muenhen, Boateng mengaku akan tetap bermain untuk Muenchen untuk musim depan.

“Saya tidak punya rencana lain (meniggalkan Bayern). Hanya ada beberapa klub dunia dengan daya tarik dan tradisi seperti Bayern Muenchen,” katanya.

“Saya tidak bermain banyak, sehingga normal kalau saya tidak bahagia. Sekarang saya baru saja mengalami cedera yang saya dapat saat menghadapi Freiburg. Saya akan memanfaatkan jeda musim ini untuk proses pemulihan jelang dimulainya musim baru,” jelas Boateng.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*