Viking Persib Siapkan Cendera Mata untuk Raja Swedia

Viking Persib Siapkan Cendera Mata untuk Raja SwediaKoordinator lapangan kelompok suporter Persib Bandung Viking, Yana Umar, mengatakan pihaknya siap menyambut kedatangan Raja Swedia Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia di Bandung. Pihak Viking, dikatakan Yana, sudah mempersiapkan sejumlah cendera mata untuk Raja dan Ratu Swedia.

Raja dan Ratu Swedia akan melanjutkan kunjungan kenegaraannya di Indonesia dengan mengunjungi Bandung. Dikutip dari Antara, Raja dan Ratu Swedia dijadwalkan pergi ke Bandung menggunakan kereta api dan tiba pukul 12.00 WIB siang ini.

Salah satu agenda Raja Gustaf di Bandung adalah bertemu perwakilan Viking, yang merupakan salah satu kelompok suporter Persib. Raja Gustaf tertarik ingin bertemu Viking, yang juga nama para pejuang asal Skandinavia. Swedia merupakan satu dari dua negara utama Skandinavia selain Norwegia dan Denmark.

“Nantinya kami akan berfoto dan menyambut Raja maupun Ratu Swedia. Selain befoto, kami juga akan memberikan cendera mata ofisial Viking seperti kaus, Jersey, syal, topi dan lain lain,” ucap Yana.

Sejumlah pejabat Jawa Barat dan Kota Bandung akan menyambut kedatangan Raja dan Ratu Swedia. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dijadwalkan menyambut kedatangan Raja dan Ratu Swedia di Stasiun Kota Bandung.

“Jam 12 siang tiba dengan menggunakan kereta api dari Jakarta akan menghabiskan waktu setengah hari di Kota Bandung. Sejak kedatangan di stasiun kereta akan lanjut ke pendopo dijamu makan siang oleh saya,” ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil.

Emil juga memastikan Raja dan Ratu Swedia akan bertemu dengan perwakilan Viking. “Viking kan asli Swedia. Itu merupakan hasil pembicaraan Dubes Swedia yang terkesan dengan Viking berada di Indonesia, nama suporter bola di Kota Bandung. Akhirnya disepakati dan boleh bertemu,” ucap Emil.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*