Vagner jadi Pelatih Pertama Chapecoense yang Dipecat Usai Tragedi

Vagner jadi Pelatih Pertama Chapecoense yang Dipecat Usai TragediVagner Mancini jadi pelatih pertama Chapecoense yang kehilangan pekerjaan usai tragedi pada November 2016 silam. Vagner dipecat setelah 7 bulan menangani Chapecoense.

Seperti diketahui, tragedi menimpa Chapecoense setelah pesawat terbang yang dinaiki rombongan pemain dan pelatih terjatuh. Sebanyak 19 pemain dan pelatih tewas dalam insiden itu dan tragedi itu menewaskan total 71 penumpang.

Usai tragedi itu, Chapecoense berbenah. Mereka membangun skuad baru dengan bantuan dari klub-klub Brasil lainnya. Vagner pun diangkat menjadi pelatih pertama usai tragedi tersebut.

Hanya saja, serangkaian hasil buruk yang dituai Chapecoense membuat Vagner harus kehilangan jabatannya. Chapecoense tersingkir dari ajang Copa do Brasil.

“Manajemen Chape berterima kasih kepada Vagner atas kerja keras dan profesionalitasnya membangun tim ini. Tanpa dia, kami tak akan bisa bangkit. Namun, ada pertemuan ada perpisahan dan kami sudah sepakat untuk mengakhiri kerja sama dengan dia,” sebut pernyataan resmi klub.

Sebagai gantinya, asisten pelatih Emerson Cris ditunjuk sebagai karteker. Diharapkan Cris bisa setidaknya membuat mental para penggawa Chape kembali bangkit. (epr/JPG)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*