Tuchel Tenang Tanggapi Rumor soal Masa Depan Aubameyang

FC Schalke 04 v Borussia Moenchengladbach - UEFA Europa League Round of 16: First Leg

Usaha keras yang bakal dilakukan oleh Borussia Dortmund untuk mempertahankan Pierre-Emerick Aubameyang menjelang berakhirnya musim ini, membuat Thomas Tuchel merasa tenang.

Bahkan, dia enggan ambil pusing dengan rumor yang mengaitkan timnya dengan Edinson Cavani. “Saya benar-benar tenang. Sejauh yang saya tahu, Cavani sudah memperpanjang kontraknya dengan Paris,” tutur pelatih Dortmund tersebut menurut FFT.

Musim ini, Aubameyang semakin mempertegas statusnya sebagai salah satu pencetak gol tertajam di Eropa, setelah sukses mencetak 27 gol di liga musim ini. Sebelumnya, striker Gabon tersebut sudah berkeinginan main di Real Madrid.

Lalu, tim raksasa Ligue 1, PSG, juga sudah sempat dikaitkan dengan pemain berusia 27 tahun, yang terikat kontrak hingga 2020. Pada akhirnya, Tuchel mengklaim bahwa ia cukup tenang menanggapi semua isu yang beredar mengenai sang striker.

“Kebutuhan akan striker baru di sisi mereka tidak akan terlalu besar. Kami masih dinanti tiga pekan yang amat penting, jadi sekarang bukan waktu yang tepat untuk mengomentari rumor. Kami bisa melakukannya dengan tenang usai kompetisi berakhir,” tandasnya.

(Andika Primasiwi, GLCM / CN26)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*