Transfer Pogba Berpotensi Jadi Masalah Besar Manchester United

Transfer Pogba Berpotensi Jadi Masalah Besar Manchester United

Manchester United berpotensi mendapat masalah besar setelah FIFA, dikabarkan The Guardian, Rabu (10/5/2017), bakal menginvestigasi proses transfer Paul Pogba. Namun, belum diketahui alasan utama di balik rencana investigasi tersebut.

Paul Pogba hijrah dari Juventus dengan rekor transfer sebesar 89 juta pounds (Rp 1,5 triliun) pada musim panas 2016. Jumlah tersebut menjadikan pemain yang baru mencetak lima gol enam assist pada musim 2016-2017 itu sebagai pesepak bola termahal di dunia.

FIFA mengungkapkan rencana menginvestigasi transfer Paul Pogba ke Manchester United menjelang acara Kongres FIFA, di Bahrain, Kamis (11/5/2017). Menurut laporan The Guardian, dugaan sementara rencana investigasi akan dilakukan berdasar data gaji dan klausul kontrak Paul Pogba dan bayaran yang diterima Mino Raiola, sang agen. (Baca: Mau Tahu Jumlah Gaji dan Klausul Bonus Pogba dan Ibrahimovic?)

Salah satu sumber internal FIFA mengonfirmasi pihaknya memang akan melakukan investigasi, meski belum diketahui dasar pengambilan keputusan. Ia hanya mengatakan, “Kami tidak akan memberikan komentar untuk individual. FIFA telah memiliki dokumennya sejak transfer terjadi pada Agustus.”

Seperti dilansir BBC, investigasi tersebut berdasar dugaan adanya praktik kucurangan finansial yang dilakukan Mino Raiola. Menurut data laporan Football Leaks, Mino Raiola dikabarkan mendapat bayaran hingga 41 juta pounds (RP 709 miliar) dari proses tranfser Paul Pogba.

Masalah transfer Paul Pogba sebenarnya sudah terlihat pada awal musim 2016-2017. Menurut ESPN, polemik itulah yang membuat pemain berusia 24 tahun tersebut absen membela Manchester United dalam pertandingan Community Shield melawan Leicester City.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*