Top Skor La Liga Usai Pekan ke-36: Messi Teratas, Ronaldo Melempem

Messi Teratas, Ronaldo Melempem

Memasuki pekan ke-36 La Liga, dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid sama-sama meraih kemenangan. Jika Barcelona menang 4-1 atas Villarreal di Camp Nou, Madrid juga menang dengan skor 4-0 atas tuan rumah Granada.

Gol-gol El Barca dicetak oleh Neymar (21’), Lionel Messi (45’, 82’), dan Luis Suarez (69’). Sedangkan Madrid menang telak berkat kontribusi gol dari James Rodriguez (3’, 11’) dan Alvaro Morata (30’, 35’).

Tambahan dua gol membuat posisi Messi di puncak daftar top skor sementara La Liga semakin tak tergoyahkan. Apalagi di pekan yang sama, rivalnya, Cristiano Ronaldo tak dimainkan dan otomatis tak ada tambahan gol dari kapten Timnas Portugal tersebut.

La Pulga kini sudah mengoleksi total 35 gol, sedangkan Ronaldo berada jauh di bawah Messi dengan catatan 20 gol dan menghuni peringkat ketiga. Di tempat kedua ada striker Barcelona, Luis Suarez yang sudah mencetak total 27 gol.

Dengan laga La Liga yang masih menyisakan dua pertandingan lagi, Messi berpeluang besar menyabet trofi El Pichichi atau penghargaan untuk pencetak gol terbanyak di pentas La Liga musim ini.

Hingga saat ini, Barcelona masih berada di puncak klasemen sementara La Liga musim 2016/17 dengan koleksi 84 poin. Jumlah yang sama juga dimiliki Madrid yang menduduki peringkat kedua. Namun, Madrid lebih berpeluang merebut gelar juara pasalnya tim asuhan Zinedine Zidane masih menyimpan satu pertandingan lagi yang belum dimainkan.

Berikut Daftar Top Skor La Liga 2016/17 Usai Pekan ke-36:

No Pemain Klub Gol
1. Lionel Messi Barcelona 35
2. Luis Suarez Barcelona 27
3. Cristiano Ronaldo Real Madrid 20
4. Iago Aspas Celta Vigo 17
5. Antoine Griezmann Atlético Madrid 16
6. Aritz Aduriz Athletic Bilbao 15
7. Álvaro Morata Real Madrid 15
8. Sandro Ramírez Málaga 14
9. Gerard Moreno Espanyol 13
10. Kévin Gameiro Atlético Madrid 12
11. Willian José Real Sociedad 12

Leave a comment

Your email address will not be published.


*