Timnas Belanda Segera Punya Pelatih Baru

Timnas Belanda Segera Punya Pelatih Baru

Sejak ditinggal oleh Danny Blind pada bulan Maret lalu, tim nasional Belanda belum memiliki pengganti di kursi kepelatihan.

Namun beberapa laporan dari media Belanda menyebutkan bahwa Dick Advocaat akan menjadi pelatih Belanda dalam waktu dekat.

Ini akan menjadi kesempatan ketiga bagi dirinya untuk melatih tim Oranje, dan mantan manajer Sunderland dan Rangers ini akan menjadi pelatih tertua untuk Belanda. Dimana ia akan berusia 70 tahun pada September mendatang.

Laporan di Belanda menunjukkan bahwa penunjukan Advocaat sudah dilakukan sejak bulan lalu, dirinya segera menyelesaikan beberapa dokumen dimana Advocaat yang saat ini masih menangani klub Turki Fenerbahce.

Direktur teknis Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) Hans van Breukelen akan berbicara mengenai situasi tersebut pada hari Rabu, menurut De Telegraaf.

Advocaat pernah membawa Belanda sampai ke babak perempatfinal Piala Dunia 1994 di Amerika Serika, dimana saat itu mereka kalah dari Brasil.Di kancah Euro 2004 bersama Advocaat, Belanda melaju hingga babak semifinal.

Belanda ada di ujung tanduk dalam meraih tiket ke Piala Dunia 2018. Dalam lima laga Belanda baru mengumpulkan 7 poin dan ada di peringkat keempat Grup A, atau tertinggal 6 poin dari Perancis di tempat pertama.

Advocaat adalah pelatih yang memiliki segudang pengalaman di kancah Eropa dan juga timnas. Ia pernah menangani negara seperti Uni Emirat Arab, Korea Selatan, Belgia, Rusia dan Serbia.

Mantan kapten timnas Belanda yakni Ruud Gullit diprediksi akan menjadi asisten pelatih Advocaat di timnas.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*