Stoke City vs Arsenal: Hapus Kutukan Wasit Mike Dean

Stoke City vs Arsenal

Arsenal tengah dalam gairah tinggi setelah mengantongi dua kemenangan beruntun atas Manchester United dan Southampton. Hasil apik tersebut jadi modal berharga untuk bertandang ke markas Stoke City, Bet365 Stadium, Sabtu (13/5) pukul 23.30 WIB.

Arsenal kini nangkring di peringkat kelima dengan raihan 66 poin, terpaut tiga angka dari Manchester City yang menempati peringkat keempat alias peringkat aman untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Tentunya Arsenal bertekad memaksimalkan tiga laga terakhir mereka untuk menyapu bersih semua kemenangan. Tentunya sambil berharap Liverpool dan City terpeleset agar mereka bisa menyodok posisi empat besar pada akhir kompetisi. Terlebih lagi Arsenal didukung fakta jika mereka tak pernah terlempar dari empat besar sejak 1998 silam.

“Pengalaman bisa membantu kami untuk finis di empat besar. Namun, saya percaya bahwa yang terpenting saat ini adalah menjaga fokus dan intensitas kami di setiap pertandingan yang tersisa musim ini,” tutur Arsene Wenger percaya.

Dari kubu tuan rumah, mereka sedang mencari kemenangan setelah paceklik dalam tiga pertandingan. Setelah dipastikan lolos dari jerat degradasi musim ini, Stoke ingin mengincar posisi 10 besar pada akhir musim. Memang bukan target yang istimewa. Tapi bagi klub sekelas Stoke, bisa finis di urutan 10 besar Premier League adalah hal yang membanggakan karena mereka tak pernah bisa melakukannya dalam empat musim terakhir.

“Ini soal ekspektasi, soal harapan. Sejak pertama kali bergabung, saya mencoba meningkatkan ekspektasi. Musim ini kami masih berpeluang masuk kelompok sepuluh besar. Persoalannya, jika ekspektasi dan persepsi tidak bisa bertemu, bakal memunculkan kekecewaan, frustrasi,” tutur sang manajer, Mark Hughes.

Laga ini kemungkinan besar akan jadi tantangan berat bagi Arsenal lantaran wasit yang ditunjuk untuk memimpin pertandingan adalah Mike Dean. Dilansir 101GreatGoals, fans tak senang dengan pemilihan wasit Dean. Hal ini terjadi karena keputusan Dean dianggap selalu merugikan Arsenal.

Menurut Tansfermarkt, dalam tiga pertandingan terakhir Arsenal yang dipimpin Dean, mereka selalu tak pernah bisa mencetak gol. Laga tersebut antara lain kontra Chelsea, Sunderland dan Middlesbrough. Bahkan dalam dua tahun terakhir, Arsenal pun tak pernah bisa menang ketika Dean yang jadi wasit.

PEMAIN KUNCI

Joe Allen

Pemain internasional Wales ini jadi andalan lini tengah Stoke. Selain mampu memimpin dan menjaga aliran bola, Allen juga jadi salah satu pemain tertajam The Potters musim ini. Raihan enam gol setara dengan milik striker Marko Arneutovic yang notabene jadi yang terbanyak klub. Allen juga mengoleksi dua assist yang tak bisa diremehkan. Satu hal yang harus diwaspadai para pemain belakang Arsenal pada Allen adalah serangan baliknya yang mematikan.

Alexis Sanchez

Torehan satu gol Sanchez ke gawang Southampton membuat Wenger memberikan pujian kepada bintang asal Chile ini. Sepanjang pertandingan, Sanchez bermain penuh determinasi dan semangat luar biasa sehingga usai mencetak gol pertama, ia menginspirasi Olivier Giroud untuk menambah pundi gol Arsenal. Wenger berharap pemain yang tengah dikaitkan dengan Bayern Munchen ini dapat melanjutkan performa apiknya saat melawan Stoke.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Stoke City: Butland, Johnson, Shawcross, Indi, Pieters, Shaqiri, Cameron, Allen, Arnautovic, Berahino, Crouch.

Arsenal: Cech; Holding, Koscielny, Mustafi; Monreal, Xhaka, Ramsey, Chamberlain; Ozil, Sanchez; Giroud

PREDIKSI SKOR STOKE CITY VS ARSENAL

Arsenal selalu dibayangi rekor buruk setiap bertandang ke kandang The Potters. Sejak 2010, mereka selalu gagal mencuri tiga poin di sana. Hal ini semakin diperparah dengan kehadiran wasit Mike Dean yang akan memimpin pertandingan selama 90 menit.

Kutukan Dean dapat merugikan Arsenal yang tengah mengincar poin penuh untuk terus memberi tekanan kepada peringkat empat besar. Jika pada pertandingan ini kutukan Dean terus berlanjut, maka Arsenal harus siap-siap hanya berlaga di Liga Europa musim depan. Pertama kalinya sejak 1998.

Apakah modal dua kemenangan beruntun mampu menghapus kutukan Dean kepada Arsenal? Laga ini diprediksi akan jadi miliki Arsenal dengan kemenangan tipis 1-0.

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Leave a comment

Your email address will not be published.


*