Statistik Ini Mungkin Bikin Manchester United Menyesal Lepas Memphis Depay

Everton Segera Dapatkan Memphis DepayPerforma Memphis Depay semakin moncer dengan balutan seragam Olympique Lyon. Boleh jadi, Manchester United akan menyesal melihat revans yang dijalani mantan strikernya itu bersama klub Ligue 1 Prancis tersebut.

Pemain internasional Belanda ini kembali menunjukkan kontribusi besarnya ketika mengantarkan kemenangan 3-2 bagi Lyon atas Nantes dalam pertandingan lanjutan Ligue 1.

Dalam pertandingan itu, Depay memang tidak mencetak gol, tapi dia dua kali menjadi kreator yang menghadirkan sepasang gol bagi Maxwell Cornet untuk menentukan kemenangan penting bagi Lyon.

Dengan dua assist-nya di laga itu, sang jebolan akademi PSV Eindhoven kini tercatat telah memberi kontribusi dalam 11 gol yang dicetak Lyon dalam 14 pertandingan domestik: mengemas lima gol dan enam assist!

Sejak diboyong Lyon dari Manchester United senilai £16 juta pada bursa transfer Januari lalu, pemain 23 tahun ini terus membuktikan kualitas sesungguhnya dia dengan beragam penampilan ciamiknya.

Salah satu yang mungkin tak terlupakan di jagat Ligue 1 saat dia melepas tembakan setengah lapangan yang berujung gol saat Lyon bentrok dengan Toulouse.

Kini, Lyon dibawanya bersaing di jalur Eropa dengan kini menduduki posisi empat besar — spot Liga Europa — dan mengumpulkan 60 poin.

Dengan catatan statistik yang sedemikian rupa bersama Lyon, barangkali The Red Devils akan menyesal telah melepaskan salah satu bakat terbaiknya ke Les Gones dengan harga yang relatif murah.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*