Setelah Spurs Dihabisi, West Ham Ingin Buyarkan Mimpi Liverpool

Setelah Spurs Dihabisi, West Ham Ingin Buyarkan Mimpi Liverpool

West Ham United sudah bebas dari zona degradasi setelah menang 1-0 atas Tottenham Hotspur, Sabtu (6/5/2017). Sukses itu sekaligus menutup peluang Spurs meraih gelar Liga Primer musim ini. Kini, mereka fokus untuk menggagalkan Liverpool finis di 4 besar.

Saat ini West Ham berada di peringkat 12 dari 36 pertandingan, dan memiliki jumlah poin yang sama (42) dengan Southampton yang bertengger di undakan ke-10, dan Bournemouth (peringkat 11). Southampton masih memiliki tabungan dua pertandingan dibanding West ham.

The Hammers, julukan West Ham, belum terkalahkan di lima laga terakhir, dengan raihan dua kali menang dan tiga imbang. Pasukan Slaven Bilic akan menjamu Liverpool di London Stadium, Minggu (14/5/2017).

Di Liga Primer musim lalu, West Ham dua kali mengungguli Liverpool. Menang 3-0 di Anfield, dan 2-0 di Boleyn Ground, London. Musim ini, The Hammers menahan The Reds 2-2 di Anfield, 11 Desember 2016.

Bek West Ham Jose Fonte menegaskan akan membuyarkan mimpi Liverpool finis di empat besar. Saat ini, Liverpool di peringkat 3 dengan 70 poin dari 36 pertandingan. Di bawahnya, Manchester City yang menempati posisi keempat (69 poin, 35 pertandingan), Manchester United di peringkat 5 (65 angka dan 35 laga), serta Arsenal di undakan ke-6 (63 poin, 34 pertandingan).

“Kami memiliki pertandingan besar melawan Liverpool dan kami ingin finis di posisi 10 besar, jadi kami harus memenangkan dua pertandingan sisa. Ini adalah pertandingan besar lainnya, dan kami ingin meniru apa yang kami lakukan melawan Tottenham,” kata Fonte kepada laman resmi klub (www.whufc.com).

Fonte juga mengatakan bahwa Pelatih Slaven Bilic beralih ke sistem 3-4-2-1, yang membawa mereka meraih empat clean sheet dalam lima pertandingan terakhir Liga Primer. “Kami telah menemukan sistem yang bagus dan kami unggul dalam empat pertandingan terakhir, jadi saya senang, karena sebagai bek bagus untuk menjaga clean sheet,” kata Fonte. “Tiga poin selalu lebih penting, tapi clean sheet itu penting bagi saya.”

Leave a comment

Your email address will not be published.


*