Setelah Juara, Chelsea Ditunggu Satu Rekor Hebat Lagi di Premier League

Setelah Juara, Chelsea Ditunggu Satu Rekor Hebat Lagi di Premier League

Premier League musim ini memang pantas menjadi milik Chelsea. Setelah menjadi cibiran publik musim lalu, The Blues sukses bangkit dengan cepat. Salah satu faktor pentingnya adalah si pelatih, Antonio Conte.

Setelah tampil sebagai juara Premier League 2014-15, performa Chelsea anjlok di musim berikutnya. The Blues finis di posisi ke-10, dan diwarnai dengan pemecatan Jose Mourinho.

Musim ini, Chelsea kukuh di puncak klasemen sejak 11 Desember. “Chelsea pantas menjadi juara. Mereka adalah tim yang hebat dan punya manajer yang gila. Mereka tim yang konsisten, tapi kami sudah memberikan perlawanan yang bagus,” ujar Toni Pulis, manajer West Bromwic Albion, tim yang dikalahkan Chelsea untuk memastikan gelar juara tahun ini.

Hingga pekan ke-36, Chelsea mengantongi 87 poin hasil 28 kali menang, tiga kali seri dan lima kali kalah. Catatan pertandingan di Stamford Bridge, kandangnya, Chelsea menang 15 kali, tak pernah imbang dan dua kali kalah yakni dari Liverpool (1-2) dan Crystal Palace (1-2)

Sementara saat tandang, Chelsea menang 13 kali, tiga kali imbang dan tiga kali kalah yakni dari Arsenal (0-3), Tottenham Hotspur (0-2) dan Manchester United (0-2).

Chelsea masih menyisakan dua pertandingan lagi musim ini, semuanya di kandang, yakni melawan Watford dan Sunderland.

Nah, andai menang di dua laga tersebut, Chelsea akan mencatat rekor hebat, mencatat kemenangan paling banyak dalam satu musim; 30 pertandingan.

Kemenangan paling banyak dalam satu musim Premier League hingga saat ini adalah 29 pertandingan, yang juga dicatat Chelsea, pada musim 2004-05 dan 2005-06.

“Semua tahu kami memiliki manajer yang hebat (Conte). Dia banyak belajar dan itu adalah kunci. Tahun ini sulit buat kami namun kami bisa melewatinya dengan beberapa pemain baru seperti N’golo (Kante). Kami bahagia dan saya pikir kami pantas mendapatkannya,” ujar bintang Chelsea, Eden Hazard.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*