Semen Padang vs Persib Bandung Berakhir Tanpa Gol

Semen Padang vs Persib Bandung Berakhir Tanpa Gol

Semen Padang bermain imbang saat menjamu Persib Bandung di pekan keenam Liga 1. ‘Kabau Sirah’ vs ‘Maung Bandung’ berakhir 0-0.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sabtu (13/5/2017), harapan menyaksikan duel dua marquee player yakni Didier Zokora vs Michael Essien mesti tertunda.

Eks pemain Chelsea itu dicadangkan pelatih Djajang Nurdjaman bersama Charlton Cole. Sementara dua pemain muda andalanya, Febri Hariyadi dan Gian Zola, bisa kembali main setelah kembali dari TC Timnas U-22.

Kedua tim lebih banyak bertarung di lini tengah. Di babak pertama, minim tercipta peluang emas dari Semen Padang maupun Persib.

Di babak kedua, tuan rumah lebih banyak menciptakan peluang. Tercatat Marcel Sacramento dan Vendry Mofu punya beberapa kali peluang emas. Namun hingga laga berakhir, kedudukan tanpa gol tetap bertahan.

Tambahan satu poin membuat Persib masih bertahan di peringkat dua dengan poin 12. Sementara Semen Padang naik ke posisi 10 dengan poin 8 dari enam laga.

Jalannya Pertandingan

Sempat alot di awal, peluang pertama diciptakan tuan rumah pada menit ke-13. Namun sepakan Kevin Ivander bisa diamankan Muhammad Natshir.

Marcel melanjutkan tekanan dua menit berselang. Namun sepakannya memanfaatkan umpan tendangan bebas masih melambung ke atas gawang Persib.

Persib baru keluar dari tekanan di menit ke-20. Beberapa kali Febri bisa mendapat ruang gerak yang membuatnya punya kesempatan melakukan penetrasi di sisi sayap.

Di menit ke-31, Febri melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun bola masih melabung ke atas gawang.

Semen Padang membalas tiga menit berselang. Riko Simajuntak mendapat ruang tembak yang bagus, namun bola sepakannya juga melenceng di sisi kiri gawang Persib.

Di sisa waktu babak pertama berakhir, tidak ada gol tercipta. Kedudukan Semen Padang vs Persib masih 0-0.

Babak kedua dimulai, Semen Padang melakukan dua pergantian sekaligus dengan memasukkan Vendry dan Irsyad Maulana menggantikan Adi Nugroho dan Kevin.

Hasilnya cukup terlihat di mana Semen Padang bisa menciptakan beberapa peluang. Sadar akan hal itu, Persib akhirnya memasukkan Essien menggantikan Gian Zola di menit ke-53.

Duel Zokora vs Essien pun tersaji. Dan Semen Padang langsung merespon masuknya Essien dengan menciptakan peluang emas semenit berselang.

Sacramento yang menguasai bola di depan kotak penalti Persib, bisa mengecoh Essien dan Dedi Kusnandar sebelum melepaskan tendangan kaki kanan. Namun bola sepakannya masih bisa ditepis Natshir.

Semen Padang kembali menciptakan peluang pada menit ke-67. Kejelian Sacramento melihat pergerakan Vendry membuatnya langsung mengirim umpan ke mulut gawang. Vendry yang coba melakukan sundulan gagal menjangkau bola lantaran Natshir bisa lebih dulu menepisnya.

Di menit ke-70, Essien dan Zokora terlibat duel perebutan bola. Namun wasit menghentikannya.

Di menit ke-83, Persib mengganti Atep dengan Raphael Maitimo dengan harapan bisa menekan jelang laga akhir. Tapi justru sebaliknya, Semen Padang bisa mengurung pertahanan Persib.

Peluang emas lagi-lagi diciptakan Semen padang di menit 89. Tendangan keras Vendry dari luar kotak penalti melenceng tipis di samping kiri gawang Persib.

Di masa injury time, peluang emas terakhir pun didapat Semen Padang lewat Rudi. Namun dia gagal memanfaatkannya dan laga pun berakhir imbang tanpa gol

Susunan Pemain

Semen Padang: Muhammad Ridwan, Agung Prasetyo, Cassio Fransisco, Novan Setya, Didier Zokora, Finno Andrianas (Fandry Imbiri 76′), Kevin Ivander (Irsyad Maulana 46′), Rudi, Adi Nugroho (Vendry Mofu 46′) Marcel Silva Sacramento (c), Riko Simajuntak

Persib Bandung: M Natshir, Achmad Jufriyanto, Henhen Herdiana (Tony Sucipto 72′), Supardi, Vladimir Vujovic, Atep (c) (Raphael Maitimo 83′), Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Gian Zola (Michael Essien 53′), Hariono, Shohei Matsunaga

Leave a comment

Your email address will not be published.


*