SC Freiburg Pinjam Youngster Real Madrid

Philipp Lienhart

SC Freiburg meresmikan kedatangan kapten Austria U-21 Philipp Lienhart yang dipinjam dari juara Eropa Real Madrid untuk durasi satu musim.

Klub Bundesliga Jerman itu juga mengonfirmasi bahwa mereka menyertakan opsi pembelian permanen untuk bek sentral muda tersebut di akhir masa pinjamannya.

Lienhart, yang sebelumnya memperkuat tim Madrid Castilla, mengaku senang degan kepindahannya ke Freiburg. Ia kini mengusung tekad untuk mengembangkan potensinya bersama klub berjuluk The Black Forest tersebut.

“Saya dengan cepat menyadari bahwa Freiburg adalah tempat yang tepat bagi saya untuk mengembangkan karier,” kata Lienhart kepada laman resmi klub. “Saya tak sabar untuk menghadapi tantangan musim depan.”

Sementara itu, direktur olahraga Freiburg Klemens Hartenbach menambahkan: “Philipp adalah bek sentral muda yang punya potensi untuk berkembang. Gaya bermainnya begitu kentara di tim junior Austria. Penting juga bagi kami untuk menyertakan klausul mempertahankannya di akhir musim.”

Lienhart, 20, merupakan pemain reguler di tim Madrid Castilla. Meski begitu, ia pernah memperkuat tim senior dan mencatatkan debut di ajang Copa del Rey pada Desember 2015, menggantikan James Rodriguez dalam kemenangan 3-1 melawan Cadiz.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*