Sassuolo Ingin menjadi Leicester City-nya Italia

Sassuolo Ingin menjadi Leicester City-nya Italia

Kesuksesan Leicester City di ajang Liga Primer Inggris telah menginspirasi salah satu tim Serie A Italia, Sassuolo. Di Francesco yang berperan sebagai pelatih menuturkan, Sassuolo memiliki mimpi besar untuk menjadi seperti Leicester di Italia.

Seusai membungkam Swansea dengan skor telak 4-0, Minggu 24 April, asa Leicester untuk menjuarai Liga Primer Inggris tentu semakin besar. Terlebih, jumlah pertandingan liga kasta utama di Inggris itu hanya tersisa tiga pertandingan.

Di sisi lain, Sassuolo juga memiliki prestasi menarik di kancah Serie A 2015–2016. Mereka yang hanya finis di urutan 12 pada musim lalu, malah mampu melesat ke urutan tujuh hingga pengujung musim ini.

“Tampak seperti sebuah Utopia untuk bisa melakukan hal yang sama seperti Leicester. Hal itu memang sulit, tapi kami sudah semakin dekat,” kata Di Francesco

“Bagaimana pun, kenapa kami tidak bisa mengulang kesuksesan cerita dongeng ini? Itu adalah sesuatu yang sedang kami upayakan,” tambahnya.

Kemenangan terkini Sassuolo didapat ketika menghadapi Torino pada akhir pekan lalu. Tren positif itu membuat mereka tidak terkalahkan dalam tiga laga terakhir dan berhasil membuka peluang untuk melangkah ke Liga Europa pada musim depan. (soccerway)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*