Saran Henry untuk Arsenal Musim Depan: Penyerang Baru dan Kante

Kante

Thierry Henry menilai Arsenal patut mulai mempersiapkan rencana untuk musim depan. Saran darinya: merekrut satu penyerang baru dan coba boyong N’Golo Kante.

Meski secara matematika masih mungkin menyusul Leicester City di puncak klasemen, namun secara realistis Arsenal punya jalan yang terjal. Dengan gap 10 poin dan hanya empat laga tersisa, The Gunners jelas perlu menyapu bersih laga tersisa dan berdoa sebaik-baiknya agar Leicester kehilangan poin-poin.

Oleh karena itu mengamankan posisi empat besar dinilai jadi sasaran yang sangat masuk akal di fase akhir Premier League ini. Selain itu, tim London utara tersebut juga bisa mulai memikirkan persiapan untuk musim depan.

Eks penyerang Arsenal Thierry Henry menyebut satu sektor yang perlu diperbaiki adalah penyerang. Sejak beberapa musim terakhir posisi penyerang utama tim besutan Arsene Wenger ini memang sudah jadi sorotan.

Olivier Giroud musim ini memang tampil cukup tajam dengan 12 gol sejauh ini. Tapi jumlah itu jelas inferior dibandingkan Harry Kane (24 gol), Sergio Aguero (22), dan Jamie Vardy (22). Fakta bahwa kontribusi Kane dan Vardy mampu membawa Tottenham Hotspur dan Leicester City bersaing memperebutkan gelar juara, menunjukkan bahwa keduanya menjadi faktor kunci tim masing-masing.

Sosok penyerang seperti inilah yang diharapkan bisa ada di lini serang Arsenal. Henry pribadi melihat Arsenal akan lebih baik, apalagi dengan dukungan Alexis Sanchez dan Mesut Oezil.

Selain penyerang baru, Henry menilai posisi gelandang bisa diperkuat. Satu sosok yang jelas bisa dipertimbangkan adalah Kante. Gelandang Leicester itu musim ini mencuat dan menjadi salah satu pilar timnya.

Kante adalah salah satu kunci pertahanan Leicester sulit ditembus sejauh ini, dengan baru kebobolan 33 kali atau ketiga terbaik di liga. Kante adalah pemain dengan tekel dan aksi intersepsi tertinggi di tim, dengan rata-rata 4,5 dan 4,1 per laga.

Ini sebabnya serangan-serangan lawan bisa terpotong lebih dulu bahkan sebelum masuk area pertahanan Leicester. Selain itu, gelandang 25 tahun ini juga punya catatan satu gol dan empat assist sejauh ini.

“Tampaknya Arsenal bisa dan seharusnya finis di empat besar. Tapi ada sesuatu yang perlu dinantikan dan itu adalah musim depan,” kata Henry dikutip Sky Sports.

“Kalau Sanchez bisa tampil seperti saat ini dan kami punya Mesut Oezil terus memberikan assist yang telah dia berikan sejak awal musim, maka Anda bisa membayangkan kalau Anda punya penyerang yang bisa mencetak gol di momen-momen kunci, mungkin juga N’Golo Kante bisa direkrut. Kita punya banyak nama yang bisa disebut,” tandasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*