Rusia Terbukti Siap Gelar Piala Dunia 2018

Rusia Terbukti Siap Gelar Piala Dunia 2018Piala Konfederasi 2017 telah berakhir dan banyak pihak yang menyebut Rusia sebagai tuan rumah telah sukses dalam penyelenggaraan turnamen tersebut. Ini jadi bukti bahwa negara tersebut sudah siap menggelar Piala Dunia 2018. Penilaian ini diberikan oleh mantan striker Liverpool, Stan Collymore, yang dalam sebuah wawancara di stasiun radio Rusia, Radio Sputnik.

Pria 46 tahun tersebut mengatakan bahwa berdasarkan semua pertandingan yang digelar di Piala Konfederasi 2017, stadion-stadion di Moskow, Saint Petersburg, dan kota-kota lainnya dalam kondisi bagus. “Rusia sudah siap untuk Piala Dunia 2018 dan saya harap tahun depan kita akan kembali menyaksikan turnamen yang fantastis,” katanya.

Collymore juga memuji tingginya kualitas pengamanan di sekitar dan di dalam stadion. Hal ini dibuktikan oleh minimnya insiden yang terkait hooliganisme yang sempat dikhawatirkan suporter yang datang ke Rusia. Mantan pemain tim nasional Inggris itu bahkan menilai warga Rusia sangat bersahabat.

Penyelenggaran Piala Konfederasi 2017 yang berlangsung tertib dan lancar merupakan prestasi istimewa. Terutama jika mempertimbangkan Rusia sebagai negara yang multietnis dan sempat dilanda perang saudara. Bahkan tahun depan, Kazan bakal menjadi kota Muslim pertama yang menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Collymore juga melihat kota-kota di Rusia tak kalah modern dengan kota-kota besar lainnya di seluruh dunia. “Ketika kita berjalan-jalan keliling Moskow atau Saint Petersburg, kita akan menjumpai hal yang sama dengan di New York, London, Berlin, atau Paris,” kata pemain yang juga pernah memperkuat klub Spanyol, Real Oviedo, ini.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*