Roma-Napoli Berebut Tiket ke Fase Grup Liga Champions di Pekan Terakhir

Roma-Napoli Berebut Tiket ke Fase Grup Liga Champions di Pekan Terakhir

Liga Italia 2016/17 akan memainkan laga terakhirnya akhir pekan ini. AS Roma dan Napoli masih berebut posisi runner-up agar lolos langsung ke Liga Champions.

Juventus sudah dipastikan keluar sebagai juara di pekan lalu. Bianconeri mengunci scudetto lewat kemenangan 3-0 atas Crotone.

Sementara itu, posisi runner-up masih diperebutkan oleh Roma dan Napoli yang hanya terpisah satu poin. Peringkat kedua menjadi penting karena berbuah tiket langsung ke fase grup Liga Champions tanpa harus melewati kualifikasi.

Roma yang menempati peringkat kedua akan menjamu tim papan bawah, Genoa, di Stadion Olimpico, Minggu (28/5/2017) malam WIB. Pertandingan ini juga akan menjadi laga perpisahan bagi Francesco Totti.

Totti sudah mengumumkan bahwa laga melawan Genoa akan jadi penampilan terakhirnya dalam seragam Giallorossi. Tiket pertandingan itu pun sudah sold out. Romanisti tentu juga berharap bisa menyaksikan aksi kaptennya itu untuk terakhir kalinya.

Dari pertandingan lainnya, Napoli akan tandang ke markas Sampdoria. Napoli jelas bertekad meraih poin penuh sambil berharap Roma terpeleset agar bisa menyalip di klasemen.

Papan bawah juga masih sengit. Empoli dan Crotone sama-sama berupaya untuk meloloskan diri dari degradasi. Hanya satu dari kedua tim yang akan tetap bertahan di Serie A.

Empoli yang menempati posisi ke-17 dengan 32 poin hanya unggul satu angka dari Crotone. Empoli akan tandang ke markas Palermo yang sudah dipastikan terdegradasi. Sementara Crotone akan menghadapi ujian dari Lazio.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*