Roberto Mancini Yang Ubah Permainan Icardi

Roberto Mancini Yang Ubah Permainan Icardi

Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi mengatakan bahwa sosok Roberto Mancini adalah pelatih yang berjasa dalam mengubah permainannya sebagai seorang penyerang tengah.

Icardi didatangkan Inter Milan dari Sampdoria pada musim panas 2013. Sejak itu, dia telah menjadi andalan lini depan Nerazzurri.

Dan baru-baru ini Icardi ditanya mengenai sosok pelatih yang berpengaruh dalam permainannya. Dan menurutnya, ada perbedaan antara Walter Mazzarri dengan Roberto Mancini, dua sosok yang pernah menangani Inter dalam hal melatih dan memutuskan peran bagi seorang pemain.

“Ketika saya datang di Inter, saya adalah penyerang tengah yang berdiri di dalam kotak penalti, dan hanya itu. Dengan Mazzarri, saya hanya berada di area penalti dan hanya itu saja. Mancini menjadi orang pertama yang meminta saya melakukan hal-hal lain,” ujarnya.

Selain itu, penyerang Argentina tersebut juga berbicara tentang bagaimana rasanya mencetak gol untuk tim.

“Saya tak memiliki cara untuk menggambarkan apa arti gawang bagi saya, saya pikir ini adalah hal terindah di dunia bagi seorang penyerang. Ini bisa mengubah permainan, karena bila anda mencetak gol, anda lebih mungkin menang,” tambahnya.

“Mendengar para fans saat anda mencetak gol, saat anda berkeringat bersama rekan setim anda… Saya tak bisa menggambarkannya dengan kata-kata. Ini perasaan yang anda miliki di dalam,” tandasnya.(foti/dzi)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*