Real Madrid Kucurkan Rp670 M untuk Bocah 16 Tahun Asal Brasil

Vincius Junior baru akan bergabung dengan Real Madrid pada Juli 2019Real Madrid melakukan perjudian besar dengan merekrut pemain berusia 16 tahun dari Flamengo bernama Vinicius Junior. Namun, Vinicius baru akan bergabung pada tahun 2019 mendatang.

Madrid dan Flamengo akhirnya mencapai kata sepakat terkait perekrutan Vinicius. Madrid dikabarkan membayar 45 juta euro (setara Rp670 miliar) untuk bisa mendatangkan Vinicius.

“Real Madrid dan Flamengo mencapai kesepakatan terkait transfer Vincius Junior yang resmi berlaku pada Juli 2018.”

“Sang pemain akan tetap di Flamengo hingga Juli 2019 meskipun dia juga bisa bermain untuk Real Madrid sebelum itu bila kedua klub mencapai kata sepakat,” tulis Real Madrid dalam pernyataan resmi mereka.

Langkah Real Madrid terhadap Vinicius mengingatkan pada beberapa perjudian mereka yang gagal terkait investasi pemain muda. Satu dekade lalu, Robinho datang ke Real Madrid di usia 21 tahun.

Robinho saat itu sering disebut ‘Pele Baru’ oleh media Brasil, namun pada akhirnya gagal bersinar bersama Madrid.

Sebelum kehebohan Junior, Madrid juga sempat dihebohkan oleh kehadiran remaja Norwegia Martin Odegaard yang bergabung dengan Madrid di usia 16 tahun.

Namun sampai sejauh ini Odegaard kesulitan mendapatkan menit bermain. Ia bahkan dipinjamkan ke Heerenveen di Liga Belanda pada musim ini.

Real Madrid sendiri menjalani musim 2016/2017 dengan sukses. Mereka berhasil merebut titel juara La Liga untuk kali pertama dalam lima tahun terakhir.

Tak hanya itu Los Blancos juga berpeluang mengakhiri musim dengan gelar ganda karena mereka bakal tampil di final Liga Champions menghadapi Juventus, 3 Juni mendatang. (har)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*