Raih Kemenangan Perdana, Persebaya Masuk 3 Besar Klasemen Liga 2

Raih Kemenangan Perdana, Persebaya Masuk 3 Besar Klasemen Liga 2

Persebaya Surabaya akhirnya berhasil meraih kemenangan pertamanya di kompetisi Liga 2. Kemenangan tersebut diperoleh ketika tim berjulukan Green Force itu mengalahkan 3-1 Persepam Madura Utama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis malam, 11 Mei 2017.

Kemenangan ini menjadi kebangkitan Persebaya setelah di laga sebelumnya ditahan Madiun Putra 1-1 dan Dikalahkan Martapura FC 2-1. Kini Persebaya menempati posisi ketiga Grup 5 yang diisi 8 tim. Mereka mengemas 4 poin dari 3 laga, tertinggal dari PSIM Yogyakarta (6) dan Madiun Putra (5).

Asisten Pelatih Persebaya, Ahmad Rosyidin, mengatakan kunci kemenangan timnya adalah permainan lepas. Juga penampilan gemilang dua striker barunya. “Kekurangan kami di dua laga sebelumnya dijawab dengan dua pemain baru,” kata Rosyidin.

Disaksikan 20-an ribu Bonek dan tanpa didampingi Pelatih Kepala Iwan Setiawan karena sanksi dari manajemen, Persebaya tampil menekan dan mendominasi permainan. Tercatat penguasan bola mencapai 60 persen lebih. Namun gol Persebaya baru tercipta di menit ke-17.

Menerima umpan dari sisi tengah lapangan, pemain depan Mardiono, yang berdiri di sisi kiri pertahahan Persepam, berhasil melesahkan tendangan dari dalam kotak penalti. Sepakan keras kaki kiri pemain yang baru didatangkan dari Semen Padang itu tak mampu dijangkau kiper Deny Suprianto.

Tak mau kalah dengan Mardiono, pemain depan Rishadi Fauzi, yang baru didatangkan dari Madura United, menambah gol untuk Persebaya menjadi 2-0. Dengan skema dan posisi yang hampir sama, Fauzi berhasil menyarangkan bola ke gawang klub asal Madura itu pada menit ke-33.

Pemain tengah Misbakus Solikin tak mau ketinggalan. Pada menit ke-49, menyambut tendangan bebas Kurniawan Karman, pemain jebolan klub internal Persebaya tersebut berhasil mentutul bola ke gawang Persapam. Gol itu menjadi gol ketiga Misbakun di tiga laga yang dilakoni Persebaya di Liga 2.

Adapun gol penghibur Persepam dicetak Muhamad Kosim Botan pada menit ke-72 dengan memanfaatkan tendangan pojok. Hingga babak kedua berakhir, skor tidak berubah.

Pada pertandingan Liga 2 berikutnya, Persebaya akan melawan tuan rumah PSIM pada 18 Mei.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*