Preview Liga 1 Indonesia: Borneo FC Vs Semen Padang. Laga Dua Tim Terluka

Borneo FC Vs Semen Padang. Laga Dua Tim Terluka

Laga dua tim terluka, itulah mungkin kalimat yang bisa menggambarkan pertarungan yang mempertemukan tuan rumah Borneo FC kontra Semen Padang pada pekan ke-5 Liga 1/2017 di Stadion Segiri Samarinda, Senin (8/5).

Kedua tim dipastikan bakal habis-habis mencari melepas dahaga, setelah di pertandingan terakhir sama-sama dipaksa menyerah oleh lawannya masing-masing.

Borneo FC harus mengakui keunggulan Persipura Jayapura dengan skor 2-1 di Papua. Sedangkan tim tamu juga harus takluk dari tuan rumah Bali United pada pekan ke-4 Liga 1.

Karena itu, jelang saling bentrok, Senin sore, sikap optimisme sama-sama dibubungkan kedua kubu. Borneo FC tidak ingin kehilangan poin di depan pendukung sendiri. Meski tanpa diperkuar bek andalannya, Kunihiro Yamashita yang terkena akumulasi kartu, serta masih diragukannya kondisi Ricky Ohorella dan Diego Michiels Ponaryo Astaman, dkk pastinya ingin menjadikan Kabau Sirah (julukan Semen Padang) sebagai pelampiasan rasa kecawa atas hasil laga terakhir.

Lini depan, Dragan Djukanovic selaku arsitek tim sepertinya masih akan mempercayakan lini depannya kepada marquee player asal Selandia Baru, Shane Smeltz yang akan disokong pergerakan Tereen Puhiri dari sayap serta penyerang muda Lerby Eliyandri.

Tidak jauh berbeda, tim tamu datang juga dengan tekad ingin mengobati kecema. Setelah di laga terakhir takluk dari tuan rumah Bali United. Misi membawa pulang poin diapungkan Nilmaizar sebagai juru taktik yang tak ingin para pemainnya pulang ke Padang dengan tangan hampa dari dua laga tandag.

Ditargetkan untuk minimal bisa menembus tiga besar, tentunya raihan poin di markas lawan sangat penting bagi Semen Padang. Selain itu, kemenangan di laga nanti juga akan mengangkat moral permainan Hengki Ardiles, dkk jelang melakoni laga kandang kontra Persib Bandung, Sabtu (13/5) depan.

Yang mungkin masih harus jadi perhatian Nilmaizar selaku arsitek adalah senjang perbedaan kualitas antara pemain U-22 yang dimilikinya dengan para pemain senior yang ada di tim. Akibatnya, penampilan Semen Padang di paruh pertama dinilai tidak segereget 45 menit kedua.

Bagaimanapun adalah tugas Nilmaizar untuk bisa membuat timnya tetap tampil baik, meski diharuskan regulasi untuk memainkan tiga pemain U-22.

Masalah lain di tim Semen Padang adalah masih mandulnya penyerang utama, Marcel Silva Sacramento yang sejauh ini baru membukukan satu gol. Meski secara permainan peran penyerang asal Brazil tersebut cukup besar, tapi sebagai penyerang, kemampuan Marcel tentu saja dinilai dari jumlah gol yang berhasil ia sarangkan.

Patut ditunggu, tim manakah diakhir laga nanti yang akan mampu mengobati luka mereka di pertandingan terakhir. Akankah tuan rumah Borneo FC ataukah Semen Padang yang akan pulang dengan kepala tegak.

Susunan Pemain

Borneo FC: (4-2-3-1) Muhammad Ridho(PG) ; Diego Michiels, Firly Apriansyah, Leonard Tupamahu, Abdul Rahman; Flavio Beck Junior, Ponaryo Astaman (K), Riswan Yusman, Terens Owang Puhiri, Wahyudi Hamisi; Shane Smeltz

Pelatih: Dragan Djukanovic

Semen Padang (4-4-2) Jandia Eka Putra (PG) ; Novan Setya Sasongko, Agung Prasetyo, Cassio de Jesus, Hengki Ardiles ; Didier Zokora, Kevin Ivander, Vendry Mofu, Adi Nugroho ; Marcel Sacramento, Samsul Bahri.

Pelatih : Nilmaizar

Head to Head Borneo FC vs Semen Padang

11/11/16 Semen Padang 2 – 1 Pusamania Borneo

20/07/16 Pusamania Borneo 0 – 0 Semen Padang

16/01/16 Semen Padang 2-0 Borneo FC

08/01/15 Semen Padang 2 – 0 Pusamania Borneo

Leave a comment

Your email address will not be published.


*