Preview Chelsea vs AFC Bournemouth: The Blues Tatap Sejarah Baru

Chelsea v Burnley - Premier LeagueChelsea menatap rekor pribadi kala menjamu AFC Bournemouth di Stamford Bridge, Senin (26/12/2016) dalam laga Boxing Day Liga Inggris 2016/2017. Jika menang atas tim tamu, maka Eden Hazard dkk bakal menorehkan sejarah baru.

Chelsea yang membawa modal 11 kemenangan beruntun ke pertandingan pekan ke-18 nanti, siap merajut rekor 12 kemenangan beruntun andai bisa mengalahkan Bournemouth. Jumlah kemenangan tersebut akan jadi yang terbanyak dicapai The Blues sepanjang keikutsertaan mereka di Liga Inggris sepanjang sejarah.

Torehan 12 kemenangan beruntun akan membuat Chelsea asuhan Antonio Conte, melewati capaian klub diera Guus Hiddink dan Carlo Ancelotti. Pada musim 2009/2010, kedua pelatih membawa tim asal London juga meraih 11 kemenangan beruntun dengan rincian Hiddink meraih lima kemenangan beruntun di akhir musim 2008/2009, dan Ancelotti melanjutkannya di awal musim 2009/2010.

Motivasi berlipat jelas berada di kubu Chelsea. Terlebih jika bisa merebut tiga poin di malam Natal nanti, posisi mereka di puncak klasemen bakal kian sempurna dan tentunya tetap aman dari ancaman pesaing seperti Liverpool, Manchester City, dan Arsenal.

Hal itupun jadi misi utama Conte di pertandingan nanti. “Rekor tercipta untuk dikalahkan. Tapi pada akhirnya, tujuan akhir kami tetap yang paling penting yang mana saya pikirkan saat ini,” ucapnya di situs resmi Chelsea.

Adapun hambatannya, dua pemain andalan Conte yang berperan vital dalam 11 kemenangan terakhir; N’Golo Kante dan Diego Costa, bakal absen kala menghadapi Bournemouth. Keduanya mesti menjalani hukuman akumulasi kartu kuning yang didapat di laga sebelumnya.

Sebagai gantinya, Mitchy Batshuayi dan Cesc Fabregas diprediksi bakal menggantikan perannya. Sedangkan di posisi lain, Chelsea siap menurunkan pemain terbaiknya, termasuk Hazard dan Pedro Rodriguez plus trio Azpilicueta, Luiz, dan Cahill di lini belakang.

Tapi hal di atas juga diyakini tidak akan mengurangi beban Chelsea untuk meraih tiga poin. Pasalnya di kubu Bournemouth, mereka tidak bisa menurunkan Nathan Ake lantaran aturan kontraknya sebagai pemain pinjaman dari Chelsea. Padahal pemain belia asal Belanda, sudah menorehkan dua gol dari empat laga terakhir.

Satu-satunya hal yang bikin Bournemouth datang dengan kepala tegak ke Stamford Bridge adalah kenangan musim lalu. Ya, di depan pendukung Chelsea, mereka bisa menang 1-0 berkat gol tunggal Glenn Murray di menit ke-82 kala itu, kendati balik menelan kekalahan 1-4 di Vitality Stadium.

Misi sulit jelas diemban Bournemouth. “Ini akan jadi laga sulit, ditambah laju mereka yang amat impresif. Mereka sangat tangguh di lini belakang dan sangat bebas berkeliaran di lini depan. Kami cuma bisa bermain dengan penuh keyakinan dan tanpa beban,” ucap Howe di situs resmi The Cherries.

Jelas, tekanan besar berada dikubu Bournemouth. Chelsea yang tengah berambisi mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen plus merajut rekor baru, diyakini bakal jadi kado terburuk mereka pada Natal tahun ini.

Prediksi Susunan Pemain
Chelsea:
Courtois, Azpilicueta, David Luiz, Cahill, Moses, Fabregas, Matic, Alonso, Pedro, Hazard, Batshuayi

AFC Bournemouth: Borus, Smith, Francis, Cook, Daniels, Arter, Wilshere, Ibe, King, Pugh, Wilson

Leave a comment

Your email address will not be published.


*