Prediksi Juventus vs Monaco, Liga Champions 10/5/2017

Prediksi Juventus vs Monaco, Liga Champions

Apakah kemenangan tandang 2-0 Juventus di Stade Louis II, pada leg 1 semifinal Liga Champions 2016/2017 telah mengubur kans Monaco tampil di final ajang ini? Jawabannya belum tentu, karena ada ungkapan dalam sepak bola segala hal bisa saja terjadi. Tapi pertanyaannya kini, apakah Monaco mampu menyeimbangkan ketinggalan agregat hingga membalikan keadaan pada leg 2, saat mereka datang ke Juventus Stadium, Rabu (10/5/2017) dini hari WIB?

Pasalnya, Monaco setidaknya mesti cetak dua gol penyeimbang dan tidak kebobolan dalam 90 menit. Namun itu sepertinya agak mustahil, mengingat performa pertahanan sekaligus lini serang Juventus belakangan di ajang ini. Walau akhir pekan lalu, Monaco tampil oke di rumah Nancy pada Liga Prancis, sementara I Bianconeri ditahan 1-1 oleh 10 pemain Torino di Juventus Stadium.

Belum lagi rekor-rekor hebat Juventus di kandang sendiri, dan rapor negatif Monaco di rumah lawan pada ajang Eropa. Nah, sebelum nonton pertandingan menarik ini, mari kita simak kabar tim, perkiraan starting eleven kedua kubu dan prediksi skornya.

Kabar tim (Juventus)
*Massimiliano ‘Max’ Allegri memiliki kemewahan jelang leg 2, karena akhir pekan lalu ia banyak mengistirahatkan pemain inti Juventus, meski ujung-ujungnya di depan publik sendiri ditahan 10 pemain Torino 1-1. Tengah pekan ini, hanya Marko Pjaca yang dikabarkan cedera. Sedangkan kondisi Daniele Rugani harus melalui tes di hari pertandingan. Kabar baiknya, Sami Khedira yang kena skorsing di leg 1, tenaganya sudah bisa digunakan paga leg 2.

Kabar tim (Monaco)
*Kebugaran Benjamin Mendy’s masih diragukan, yang berarti Nabil Dirar kemungkinan besar bertahan sebagai full-back kanan. Kabar baiknya, usai tiga bulan absen Guido Carrillo kembali berada di bangku cadangan dalam kemenangan 3-1 di rumah Nancy akhir pekan lalu. Sementara Boschilia dan Almamy Toure masih setia di ruang terapi cedera.

Perkiraan starting evelen Juventus vs Monaco
Juventus (4-2-3-1)
Buffon (g): Sandro, Chiellini, Bonucci, Alves; Khedira, Pjanic; Mandzukic, Dybala, Cuadrado; Higuain
Monaco (4-4-2)
Subasic (g): Sidibe, Glik, Jemerson, Dirar; Lemar, Bakayoko, Fabinho, Bernardo; Falcao, Mbappe

Analisa skor
*Gawang Juventus masih nol kebobolan dari 6 laga terakhir mereka di Liga Champions, plus tidak pernah dijebol Monaco dalam 3 bentrok mereka di ajang ini.
*Si Nyonya Tua belum terkalahkan pada 13 laga teraktualnya di ajang ini dan belum kalah pada 22 laga kandang terakhir mereka di ajang Eropa.
*Juventus hanya kebobolan 2 kali di kandang sendiri dalam 15 bulan terakhir di berbagai ajang.
*Rapor Juventus di kandang sendiri pada Liga Champions 2016/2017: 0-0 vs Sevilla, 1-1 vs Lyon, 2-0 vs Dinamo Zagreb, 1-0 vs Porto, 3-0 vs Barcelona.
*Rapor Monaco saat tandang pada Liga Champions 2016/2017: 1-2 vs Fenerbahce, 2-1 vs Villarreal, 2-1 vs Tottenham, 1-1 CSKA Moskow, 0-3 vs Leverkusen, 3-5 vs Man City, 3-2 vs Dortmund.

*Belum pernah ada klub yang pernah membalikan keadaan dari ketinggalan 0-2 pada leg 1 semifinal ajang Eropa (kalau tertinggal 0-1 pada leg 1 kandang baru ada 2 klub, yakni Ajax dan Inter Milan).
*Monaco belum pernah menang di kandang lawan dari 3 laga semifinal mereka di Eropa (1 seri, 2 kalah).
*Juventus selalu jadi klub yang lolos dari 11 pertemuan sistem 2 leg vs wakil Prancis di ajang Eropa, termasuk melawan Monaco di semifinal Liga Champions 1997/1998 dan perempat final 2014/2015.
*Monaco belum pernah menang dari 7 kali tandang ke rumah wakil Italia di ajang Eropa.
*Juventus selalu lolos dari 37 pertarungan di Eropa usai unggul pada leg 1 di rumah lawan.

Prediksi skor Juventus vs Monaco (2-1)
Melongok rapor brilian Juventus di kandang sendiri, hingga bentrok lawan klub Prancis di Eropa, plus hasil kurang oke Monaco di semifinal Eropa dan kontra wakil Italia. Bisa dikatakan tak ada celah bagi Monaco untuk menyeimbangkan ketinggalan agregat atau bahkan membalikan keadaan di leg 2. Bagaimana menurut kamu skor akhir laga ini? Yuk ketik prediksi dan tebakan skor kamu dalam forum tebak skor SINDOnews pada kolom komentar di bawah ini.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*