Pochettino Sindir Conte dan Chelsea Yang Juarai Premier League Musim Ini

mauricio-pochettino-_160314025141-949

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyindir Chelsea menjadi juara Premier League musim ini karena belanja besar di musim panas lalu. Hal itu sekaligus sebagai balasan atas komentar yang sebelumnya diungkapkan oleh Antonio Conte.

Chelsea secara resmi dipastikan menjadi juara Premier League musim ini usai mengalahkan West Bromwich Albion dengan skor tipis 1-0, Sabtu (13/5) dini hari WIB. Hal itu membuat perolehan poin The Blues sudah tak mungkin bisa dikejar oleh para rivalnya meski masih menyisakan dua laga lagi.

Namun, Pochettino sebagai manajer Spurs yang menjadi rival terdekat Chelsea dalam perburuan gelar menyindir kesuksesan rivalnya tersebut. Ia menyebut Chelsea juara karena belanja besar yang dilakukan di awal musim.

Komentar dari Pochettino tersebut sekaligus membalas pendapat yang sebelumnya diutarakan oleh Antonio Conte. Conte sebelumnya memang mengatakan jika Spurs harusnya diuntungkan dalam perebutan gelar karena ini musim ketiga Pochettino di Inggris dibandingkan dirinya yang baru pertama kali datang.

“Saya tak sependapat dengan komentarnya. Memang sulit untuk masuk ke klub seperti Chelsea karena tekanan besar yang datang. Tapi mereka sudah menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan David Luiz, Marcos Alonso, dan N’Golo Kante,” ujar Pochettino dikutip Soccerway.

“Jika faktor pengalaman yang disebutnya sebagai keuntungan maka Arsene Wenger seharusnya setiap musim harus juara karena sudah 20 tahun ada di Inggris. Saya rasa tak adil ia mengeluarkan komentar seperti itu. Saya tak bermaksud mengkritik Wenger, tapi ini bukan komentar terbaik dari Conte,” tambahnya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*