Pique Inginkan Valverde Jadi Pelatih Barcelona

Pique Inginkan Valverde Jadi Pelatih Barcelona

Teka-teki pelatih baru Barcelona mulai menemui titik terang. Setelah dikaitkan dengan beberapa nama, kini calon pelatih El Barca mengerucut ke sosok Ernesto Valverde.

Belum lama ini Valverde memutuskan undur diri dari Athletic Bilbao. Kabarnya ia bakal menggantikan posisi Luis Enrique sebagai pelatih Lionel Messi Cs.

Sejauh ini, Valverde belum bersedia memberikan komentar apapun. Namun pelatih 53 tahun itu sudah mendapat dukungan dari para pemain Barcelona.

“Dalam beberapa musim terakhir, Ernesto melakukan pekerjaan hebat bersama Athletic Bilbao. Dia juga pernah berada di Barcelona saat menjadi pemain. Jadi kami pikir dia merupakan calon yang bagus,” ucap Gerard Pique yang dikutip dari Football Espana.

“Saya tak bisa memutuskan siapa pelatih kami selanjutnya. Itu bukan pekerjaan saya dan kami belum berpikir ke arah sana. Tapi dia dan kandidat lainnya merupakan sosok yang hebat,” tegas bek Barcelona tersebut.

Saat menjadi pemain, Valverde sempat memperkuat Barcelona dari 1988-1990. Dalam dua musim ia turut merasakan gelar juara Coppa del Rey dan juga Piala Winners.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*