Persegres 1-1 Persija Jakarta, Macan Kemayoran Gagal Kalahkan 10 Pemain

Persegres 1-1 Persija Jakarta, Macan Kemayoran Gagal Kalahkan 10 PemainPertandingan keras mewarnai pertandingan pekan ke-12 Liga 1/2017 kala Persegres Gresik United menjamu Persija Jakarta di Stadion Petrokimia Gresik, Senin (4/7) sore. Pertandingan yang berkesudahan dengan skor akhir 1-1 itu diwarnai satu kartu merah dan sembilan kartu kuning.

Mampu memetik kemenangan di laga tandang, Persija Jakarta melanjutkan tren positifnya dengan selalu mampu memetik poin dalam enam laga terakhir. Hasil tersebut mengantarkan anak-anak Macan Kemayoran merangsek ke peringkat lima klasemen sementara dengan koleksi 19 poin, tertinggal empat poin dari PSM Makassar yang belum memainkan pertandingan pekan ke-13.

Sedangkan bagi tuan rumah Persegres, kekalahan itu semakin menyulitkan posisi mereka yang tetap terpuruk di peringkat dua dari bawah dengan raihan enam poin.

Pertandingan sendiri berlangsung menarik, Persija Jakarta yang meski berstatus tim tamu tak mau hanya bertahan, mereka bahkan sudah unggul pada menit ke-9 melalui Luiz Carlos Junior. Menerima umpan cantik dari Bruno Lopes yang sebelumnya melewati hadangan dua pemain bertahan Gresik, Luiz Junior yang menerima bola dengan tenang menaklukkan Aji Saka dengan tendangan placing kaki kirinya, 1-0 tim tamu memimpin.

Dikejutkan oleh tim tamu, mental tuan rumah sedikit goyah. Namun, secara perlahan penampilan anak-anak Gresik mulai membaik.

Di menit 28 sebuah tendangan jarak jauh yang dilepaskan I Gusti Riawan tak mampu dihentikan Andrytany Ardhiyasa, 1-1 tuan rumah menyamakan kedudukan.

Skor imbang, kepercayaan diri tuan rumah kembali naik, beberapa peluang berhasil didapat, tapi penampilan penjaga gawang Persija yang cukup tenang mampu menggagalkan peluang yang didapat, sampai 45 menit pertama berakhir, 1-1 tetap bertahan.

Keluar dari kamar ganti, permainan keras dan spartan ditunjukkan tuan rumah. Namun hal itu kemudian justru merugikan tim, setelah Moh Said menerima kartu merah dari wasit Handri Kristanto pada menit 66.

Unggul jumlah pemain, tim Ibu Kota coba memaksakan kemenangan, tapi solidnya pertahanan tuan rumah membuat skor 1-1 tak berubah sampai wasit meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*