Peraih Ballon d’Or 2017 Versi Zidane

Peraih Ballon d'Or 2017 Versi ZidaneCristiano Ronaldo tidak hanya mendekati raihan gol musuh bebuyutannya Lionel Messi di Liga Champions musim 2016/2017. Bintang Real Madrid itu juga berpeluang menggondol penghargaan perseorangan paling bergengsi dalam sepak bola untuk kelima kalinya (Ballon d’Or) pada tahun ini.

Hal ini merujuk pada capaian Ronaldo di Liga Champions. Pelaku sepak bola yang mengenakan jersey Madrid itu tampil memukau dengan menyumbangkan delapan gol dalam tiga pertandingan. Terbaru, CR7 membuka peluang Los Blancos mencetak sejarah di kompetisi antarklub Eropa dengan mengalahkan Atletico Madrid di leg pertama semifinal dengan skor 3-0.

Ketiga gol itu diborong Ronaldo. Mantan kekasih Irina Shayk itu kembali mencatatkan rekor dengan menempatkan namanya sebagai pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang mampu membukukan 53 gol dari 103 gol di babak sistem gugur.

Secara keseluruhan Ronaldo telah membukukan 519 gol dari 713 penampilan. Statistik gol itulah yang membuat Zinedine Zidane yakin jika anak asuhnya bakal menggondol trofi Ballon d’Or 2017. Mengingat rival terdekatnya yakni Messi gagal mengantarkan Barcelona melaju ke semifinal.

“Saya pikir Cristiano adalah kandidat terdepan untuk meraih Ballon d’Or lagi. Dia pantas mendapatkan semua yang ia dapatkan,” jelas Zidane seperti dikutip DailyStar, Sabtu (9/5/2017).

Leave a comment

Your email address will not be published.


*