Pepe Resmi Perkuat Besiktas

Pepe Resmi Perkuat BesiktasPemain internasional Portugal Pepe telah menandatangani kontrak dengan Besiktas. Juara Turki tersebut mengumumkan kepindahan ini pada Selasa (4/7), dikutip Reuters. Pepe mengakhiri 10 tahun kiprah bersama raksasa Spanyol, Real Madrid.

Bek berusia 34 tahun asal Brasil itu bergabung dengan Madrid dari Porto pada 2007 dengan harga 30 juta euro. Ia memenangkan gelar liga pada musim pertamanya.

Kontraknya dengan Madrid berakhir bulan lalu dan menurut laporan di media Turki, pemain bernama lengkap K├ępler Laveran Lima Ferreira menandatangani kontrak dua tahun dengan Besiktas.

Pepe meninggalkan Madrid setelah memenangkan tiga gelar La Liga, dua trofi Piala Raja dan menyusul tiga kemenangan di Liga Champions, meskipun ia absen pada final melawan Juventus karena cedera.

Pepe mengalami kebuntuan dalam musim keduanya di Spanyol karena menendang Javier Casquero dari Getafe setelah melanggarnya. Pepe kemudian meninju Juan Albin dalam sebuah pertandingan pada April 2009 sehingga mendapatkan larangan 10 pertandingan. Pepe kemudian mengaku telah kehilangan kontrol.

Dia empat kali dikeluarkan saat membela Madrid, termasuk kartu merah karena menyerang Dani Alves yang saat otu memperkuat Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions 2011. Akan tetapi, ia akan sangat diingat oleh penggemar klub Madrid karena penampilannya yang bersemangat dan duet yang konsisten dengan Sergio Ramos.

Pepe telah membuat 86 penampilan untuk Portugal dan meraih gelar pemain terbaik dalam kemenangan terakhir Piala Eropa 2016 atas Prancis.

Dia mencetak gol penyama pada injury time laga perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi 2017 melawan Meksiko untuk memaksakan perpanjangan waktu. Portugal akhirnya menang 2-1.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*