Pemain Man United Mulai Alirkan Dukungan untuk Transfer Griezmann

Pemain Man United Mulai Alirkan Dukungan untuk Transfer Griezmann

Gelandang Manchester United, Ander Herrera, mendukung rencana klubnya untuk mengakuisisi Antoine Griezmann dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2017.

Sikap Herrera dilatarbelakangi oleh penampilan tajam Griezmann bersama tim beralias Los Rojiblancos. Total 83 gol dan 25 assist dikumpulkan dia dalam 160 pertandingan.

Terakhir, penyerang asal Perancis itu menutup musim 2016-2017 dengan 26 gol dan 12 assist pada berbagai ajang.

“Griezmann adalah pemain brilian, sebuah fenomena. Dia merupakan bintang dan seluruh tim di dunia menginginkan dirinya,” tutur Herrera.

Bahkan, Herrera memuji kualitas Griezmann dengan pernyataan berbunyi, “Griezmann adalah pemain yang bisa menjadi suksesor Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.”

Rumor kian berkembang setelah Griezmann menyatakan bahwa peluangnya berlabuh di Old Trafford mencapai 60 persen. Dia juga mengatakan nasibnya ditentukan dalam dua pekan.

Griezmann pun ditengarai menunggu kepastian apakah Man United tampil pada Liga Champions musim depan atau tidak. Dengan menjuarai Liga Europa, Setan Merah, julukan mereka, pun meraih tiket ke kompetisi kasta teratas Eropa.

Untuk merekrut Griezmann, Man United diperkirakan harus mengeluarkan uang sebesar 100 juta euro (sekitar Rp 149 triliun), sesuai klausul pelepasan dalam kontrak sang pemain.

Nilai tersebut mendekati rekor transfer Paul Pogba, yang dihargai 105 juta euro ketika pindah dari Juventus ke Man United tahun lalu.

“Namun, Griezmann masih berstatus pemain Atletico Madrid. Saya menaruh respek terhadap klub tersebut dan suporternya,” kata Herrera.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*