Peluang Arsenal dan Wenger Ukir Rekor di Piala FA

Masa Depan Wenger Tak Pasti, Stafnya Takut Kehilangan Pekerjaan

Gelar juara Piala FA bukan hanya jadi obat kekecewaan gagal finis empat besar di Liga Premier Inggris. Arsenal berpotensi melewati catatan Manchester United di kompetisi tersebut.

Untuk pertama kalinya dalam 21 tahun, Arsenal gagal masuk dalam jajaran empat besar papan atas. Di akhir musim 2016-17, Meriam London berada di peringkat lima di bawah Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester City dan Liverpool.

Dengan demikian, musim depan mereka absen di Liga Champions Eropa dan harus bermain di kancah Liga Europa.

Sepanjang musim 2016-17, Arsene Wenger menjadi sasaran kritikan, hujatan dan desakan untuk segera mundur dari kursi kepelatihan yang sudah ia tempati sejak 1996. Pria asal Prancis itu dinilai gagal mengangkat performa Arsenal sejak terakhir kali juara liga pada 2004.

Namun, Wenger masih punya satu kesempatan lagi akhir pekan ini di ajang Piala FA setidaknya untuk mengobati kekecewaan fans serta mungkin juga menyelamatkan kariernya.

Sejauh ini, Wenger sudah enam kali menjuarai ajang tersebut. Bila mampu mengatasi Chelsea di Wembley Stadium, Sabtu (27/5/2017) malam besok, maka The Professor menorehkan rekor pribadi sebagai pelatih paling sukses di Piala FA.

Selain itu, Arsenal yang kini sudah mengemas 12 trofi Piala FA bisa melewati catatan MU sebagai klub paling sering menjuarai kompetisi tersebut.

“Seperti saya katakan yang saya inginkan hanyalah menjuarai Piala FA karena saya pikir tim sudah berubah dengan sangat baik,” kata Wenger.

“Ini akan menjadi trofi bagus dari apa yang telah kami lakukan dalam dua bulan terakhir. Tim sudah memberikan segalanya, saya pikir mereka ingin memenangkan sesuatu,” pungkasnya.

Setelah tampil inkonsisten sejak awal Januari 2017, Arsenal menunjukkan perbaikan di lima laga terakhir liga dengan menyapu bersih kemenangan.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*