Musim Depan, Tottenham Hotspur di Wembley

Musim Depan, Tottenham Hotspur di Wembley

Tottenham Hotspur akan sukses beradaptasi untuk bermain di Wembley pada musim depan ketika tempat itu menjadi kandang sementara mereka meski tim itu mengalami sejumlah masalah di stadion nasional pada beberapa tahun terakhir, kata manajer mereka Mauricio Pochettino pada Jumat (12/5/2017).

Spurs akan mengucapkan selamat berpisah kepada White Hart Lane yang telah menjadi kandang mereka selama 118 tahun, ketika mereka memainkan pertandingan terakhirnya melawan Manchester Unitd pada Minggu, sebelum tampil semusim di Wembley ketika mereka membangun stadion baru di tempat yang menjadi lokasi kandang mereka saat ini.

“Saya adalah orang yang sangat sensitif dan begitu emosional. Akan sulit untuk tidak menangis pada Minggu,” kata Pochettino kepada para pewarta.

“Anda menderita untuk orang-orang yang akan begitu emosional pada Minggu.” “Untuk para penggemar ini berarti banyak. Namun menurut saya para penggemar kami juga begitu gembira untuk menyambut stadion baru. Ini tidak berarti mereka gembira bahwa ini adalah akhir White Hart Lane, namun mereka senang untuk masa depan klub ini.”

“Itu akan sangat emosional namun di saat yang sama, akan sangat menyenangkan untuk menyambut stadion baru.” Tottenham harus bermain di Wembley ketika stadion baru mereka yang bernilai 800 juta pound dengan kapasitas 61.559 kursi dibangun, dan catatan terkini mereka membuat kecemasan yang ada dapat terbaca.

Sejak Wembley dibuka kembali pada 2007, Spurs hanya dua kali menang dari sepuluh penampilannya di sana dan kalah pada dua final Piala Liga, tiga semifinal Piala FA, dan dua dari tiga pertandingan fase grup Liga Champions.

Walau begitu, Pochettino yakin bahwa timnya akan berkembang di lingkungan baru.

“Kami akan membuat Wembley menjadi kandang kami dan kami akan mulai untuk merasa sangat nyaman di sini,” tuturnya. “Ini mengenai adaptasi.”

“Ketika Anda merasa bahwa rumah Anda adalah White Hart Lane maka begitu sulit untuk mengubah pemikiran Anda dan siap untuk ke Wembley, namun musim depan tidak ada alasan. Ini Wembley atau Wembley. Ini bukan keraguan bahwa sejumlah pertandingan dimainkan di Wembley dan beberapa pertandingan di White Hart Lane.”

“Saya yakin bahwa sejak hari pertama musim depan, kami akan memikirkan Wembley dan itu sangat berbeda,” tambah pria Argentina itu, yang telah mengubah tim menjadi salah satu tim yang bersaing untuk meraih gelar.

Saat ditanyai apakah tim mudanya dapat tampil lebih baik, Pochettino berkata bahwa mereka akan harus cerdas dengan gaya pendekatannya.

“Itu adalah tantangan besar untuk bermain di Wembley dan berusaha untuk kembali meningkatkan (permainan) pada musim depan, namun kami percaya kami dapat berkembang dan itu adalah awal yang bagus.”

Leave a comment

Your email address will not be published.


*