Mourinho: Man United Akan Menjadi Klub Gagal Jika Tak Mampu Kalahkan Ajax Di Final Liga Eropa

Mourinho

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menilai klubnya akan menjadi salah satu klub yang gagal jika tidak mampu memenangkan pertandingan final Liga Eropa mereka melawan Ajax.

Klub berjuluk Setan Merah tersebut kembali turun menuju posisi enam dalam papan klasemen sementara Liga Inggris setelah Arsenal sukses menundukkan Southampton dengan skor 2-0. Hal ini tentunya menjadi ancaman besar bagi Mourinho, pasalnya ia berpotensi finis lebih rendah dibandingkan era kepemimpinan Louis van Gaal pada musim lalu.

Karena beratnya tekanan untuk finis di posisi empat besar Liga Inggris, Man United sangat mengincar kemenangan di kompetisi Liga Eropa agar dapat mengamankan tempat di Liga Champions musim 2017-2018.

Mourinho memang sukses membantu timnya memenangkan Piala Liga musim ini. Meski demikian pelatih berkebangsaan Portugal tersebut mengaku kemenangan tersebut tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan dana sebesar 145,3 juta pounds atau setara Rp2,494 triliun yang habis untuk membeli pemain musim panas lalu.

“Saya pikir Anda memiliki hak untuk berbicara di depan media. Menurut saya masuk akal untuk mengatakan Man United sebagai klub gagal jika tidak mampu memenangkan pertandingan melawan Ajax di Stockholm,” terang Mourinho, menyadur dari Manchesterevening, Sabtu (13/5/2017).

“Namun saya tidak berpikir seperti itu. Semua telah bekerja keras musim ini, tapi kami berjanji akan terus bekerja lebih keras dari musim sebelumnya,” tuntasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*