Michael Keane Dianggap Bukan Solusi Bagi Lini Pertahanan Liverpool

Swansea City v Burnley - Premier League

Musim 2016/17 sepertinya menjadi musim yang sangat baik bagi bek belia Burnley, Michael Keane. Sejak memutuskan untuk meninggalkan Old Trafford dan mempermanenkan statusnya di Turf Moor, ia selalu menjadi pilihan utama dan menampilkan performa terbaiknya.

Meskipun kini performa timnya tak sebagus di paruh pertama musim dan baru meraih dua kemenangan sejak Januari lalu, namun hal tersebut sepertinya sama sekali tak memengaruhi performa pemain yang kini berusia 24 tahun itu.

Performa impresif Keane pun sukses membuat dirinya kini menjadi target beberap klub top Premier League, salah satu klub yang dikabarkan sangat serius untuk memboyongnya adalah Liverpool. Bahkan pihak klub pun juga dilaporkan siap mengeluarkan dana sebesar 25 juta poundsterling untuk pemain asal Inggris itu.

Namun sebuah pernyataan menarik disampaikan oleh salah satu legenda Liverpool, Jamie Carragher. Menurutnya, Michael Keane bukanlah jawaban dari permasalahan lini pertahanan The Reds.

“Saya sangat suka dengan performa Michael Keane, ia menampilkan kinerja bagus sepanjang musim, tetapi menurut saya dia belum cocok untuk bermain bersama Liverpool,” ujar Carragher pada Sky Sports seperti dilansir ​Mirror.

“Klub akan mengeluarkan dana 25 juta poundsterling untuk pemain muda asal Inggris, apakah Michael Keane jauh lebih baik ketimbang Joel Matip dan Dejan Lovren? Saya rasa tidak. Ia berada satu level dengan mereka.”

Tak berhenti sampai di sana, Carragher pun berpendapat bahwa dana besar yang akan dikeluarkan Liverpool untuk merekrut Keane juga akan membebani pemain yang juga sempat menjalani masa peminjaman bersama Leicester City itu, karena klub dan publik akan menaruh ekspektasi tinggi pada dirinya.

Jika Keane batal bergabung ke Anfield, sepertinya ia pun tak perlu khawatir, pasalnya sejumlah klub top Eropa lainnya seperti Tottenham Hotspur dan Manchester United juga siap menjadikannya sebagai target utama.

Menarik untuk melihat tim mana yang akan dipilih Michael Keane jika ia benar-benar meninggalkan Turf Moor. Jika dirinya terus memperlihatkan performa konsisten, bukan tidak mungkin dirinya menjadi bek terbaik yang dimilki Inggris dalam waktu beberapa tahun ke depan.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*