Marek Hamsik Incar Rekor Gol Diego Maradona di Napoli

Marek Hamsik Incar Rekor Gol Diego Maradona di Napoli

Kapten Napoli, Diego Maradona, berambisi menggusur Diego Maradona yang masih menjadi pemain tersubur sepanjang sejarah klub.

Saat ini, pencetak gol terbanyak sepanjang masa Napoli dipegang pemain legendaris asal Argentina, Diego Maradona. Selama tujuh musim membela Partenopei, Maradona mengoleksi 115 gol.

Namun jumlah tersebut terancam dilewati Marek Hamsik yang telah mencetak 112 gol untuk Napoli di semua ajang kompetisi. Sebagai pemain yang posisi aslinya bukan penyerang, prestasi Hamsik terbilang hebat karena bisa bersaing dengan para striker.

“Saya harap saya bisa melewati rekor Maradona dalam waktu dekat. Bukanlah hal yang mudah bagi gelandang seperti saya untuk mencetak gol dalam suatu pertandingan. Pencapaian tersebut semakin membuat saya percaya diri karena bisa memberi kontribusi untuk tim ini.”

“Mungkin rekor tersebut akan kembali dilewati pada masa mendatang. Namun paling tidak saya memiliki ambisi untuk melewati rekor Maradona di Napoli. Gol terpenting saya untuk Napoli tercetak dalam laga melawan Juventus yang berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan kami. Selain itu, gol pada final Coppa Italia juga akan saya ingat selalu.”

“Pemain yang menjadi inspirasi dalam permainan saya adalah Pavel Nedved dan Zinedine Zidane. Walaupun berposisi gelandang, mereka kerap bersaing dengan para striker dalam urusan mencetak gol,” ujar Hamsik.

Hingga pekan ke-37 Serie A, Marek Hamsik telah mencatatkan 37 penampilan dan menyumbang 11 gol. Pada pekan terakir Serie 2016-17, Napoli akan menjalani laga tandang menghadapi Sampdoria.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*