Manchester United Lolos Liga Champions Kabar Buruk buat Tottenham Hotspur

Manchester United Lolos Liga Champions Kabar Buruk buat Tottenham Hotspur

Manchester United memastikan tiket Liga Champions 2017/2018 seusai memenangi Liga Europa 2016/2017. Ini kabar baik bagi Inggris yang akan mengutus lima wakil Liga Primer di kompetisi elite Eropa tersebut, namun kabar buruk bagi Tottenham Hotspur.

Berdasarkan regulasi UEFA, juara Liga Europa hanya mendapat tiket fase play-off. Namun, karena juara Liga Champions musim ini (yang akan diperebutkan Real Madrid dan Juventus), sudah memastikan tiket grup sebagai juara liga masing-masing, maka United langsung lolos ke fase grup.

Celakanya, pada undian pembagian grup nanti, United akan masuk ke Pot 2 karena memiliki koefisien 93.315 yang lebih besar ketimbang Tottenham Hotspur, dengan demikian Spurs akan terlempat ke Pot 3 dengan koefisien 77.135, bersama dengan Anderlecht, Basel, dan Liverpool (jika lolos babak play-off).

Berada di Pot 3 berarti membuka peluang terjebak di grup neraka pada penyisihan grup. Jika Spurs ada di pot dua, peluang mereka terjebak di grup neraka akan kecil karena pot tersebut diisi Barcelona,

Leave a comment

Your email address will not be published.


*