Manchester United 1-1 Celta Vigo, Setan Merah Melaju Ke Final Liga Europa

Manchester United 1-1 Celta Vigo, Setan Merah Melaju Ke Final Liga Europa

Diwarnai dua kartu merah, Manchester United pastikan langkah ke partai puncak Europa League musim ini, setelah bermain imbang 1-1 kontra Celta Vigo pada leg kedua di Stadion Old Trafford, Jumat (12/5) dini hari WIB.

Meski hanya bermain imbang, Setan Merah berhak ke partai puncak, setelah di leg pertama sukses mencatatkan kemenangan tipis 1-0 atas Celta. Dengan demikian, tim asuhan Jose Mourinho berhak ke partai final untuk menghadapi Ajax Amsterdam di Stockholm 24 Mei mendatang.

Bermain di depan pendukung sendiri, Manchester United yang diyakini bakal mampu menguasai pertandingan justru tampil di bawah tekanan tim tamu yang mengusung misi membalikkan keadaan untuk lolos ke partai final.

Di awal-awal babak pertama Celta mampu membuka peluang melalui aksi mantan penyerang Liverpool, Iago Aspas, mampu melewati penjagaan Daley Blind tendangan pemain Internasional Spanyol itu masih mampu diselamatkan penjaga gawang United, Sergio Romero.

United yang tidak mau terus ditekan di rumah sendiri coba membalas, usaha tuan rumah membuahkan hasil, setelah sundulan M Fellaini mampu mengoyak gawang tim tamu, setelah menerima umpan terukur Marcus Rashford pada menit 17.

Gol tersebut mengangkat moral tim asuhan Jose Mourinho, dua kali kemudian didapat melalui Henrikh Mkhitaryan, namun dua-duanya gagal berbuah gol. Celta kemudian coba membalas melalui Henandes tapi, Romero lagi-lagi jadi pahlawan timnya dengan membuat penyelamatan.

Meski beberapa sempat menggoyang pertahanan United yang digawangi kuartet Antoni Valencia, Daley Blind, Eric Bailly, dan Darmian, tapi sampai waktu 45 menit berakhir, skor 10 untuk tuan rumah tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Pogba, dkk yang memang sudah ungggul 2-0 secara agregat seperti mulai fokus ke pertahanan sambil sesekali melakukan serangan balik.

Pada menit ke-55, Aspas mengancam dengan sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti, namun bisa ditangkap Romero. Empat menit berselang, peluang kembali didapatkan tim tamu. Berawal dari umpan Sisto, John Guideti melepaskan tendangan dengan kaki kirinya, namun masih menyamping ke sisi gawang.

Peluang itu kemudian mampu dibalas Rashford melalui aksi individunya, namun sepakannya masih bisa diantisipasi Alvarez.

Celta yang tak gentar dengan nama besar United dan dukungan penuh dari pendukungnya, mampu membuat seisi stadion terdiam pada menit ke-85. Umpan crossing Theo Bongonda dari sisi kanan mampu diteruskan dengan sundulan kepala Roncaglia dan bola menjurus ke pojok kanan gawang United tanpa bisa dihalau Romero.

Skor imbang itu membuat tensi pertandingan langsung naik. Celta yang hanya butuh satu gol untuk ke babak final makin gencar menyerang. Pada menit 87 sebuah insiden keributan pecah di tengah lapangan.

Akibatnya dua kartu merah dikeluarkan wasit, yaitu terhadap Eric Bailly dari United dan Roncaglia dari Celta.

Bermain dengan 10 pemain Celta tetap bernafsu mencetak gol tambahan. Enam menit ekstra time, Celta mengurung pertahanan MU, di penghujung laga, John Guidetti hampir membuyarkan mimpi pasukan Jose Mourinho, beruntung tendangannya dari jarak dekat masih berhasil diblok Michael Carrick, skor 1-1 bertahan sampai usai dan MU berhak ke final dengan agregat 2-1.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*