Manchester Juara yang Angkat Tropi Zlatan Ibrahimovic

Manchester Juara yang Angkat Tropi Zlatan Ibrahimovic

“Final sempurna bagi kami dan Manchester United. Bagi Zlatan, tentu akan terasa fantastis untuk bermain di Stokholm, di negaranya. Sungguh indah,” ujar Manajer Manchester United, Jose Mourinho.

Zlatan Ibrahimovic adalah idola atau bahkan dianggap pahlawan di negara asalnya, Swedia.

Mengoleksi lebih dari sepuluh gelar juara di level klub plus torehan gol yang tak sedikit, Ibrahimovic merupakan pemain sepak bola paling sukses di negaranya.
Penampilannya di final Liga Europa bersama Manchester United, jelas merupakan momen yang paling ditunggu.

Masalahnya, Ibra tengah mengalami cedera ligamen pada lutut kanan yang cukup serius.

Ia kudu absen selama beberapa bulan. Artinya, Ibrahimovic tak akan bisa tampil dalam pertandingan kontra Ajax Amsterdam di Friends Arena (24/5).

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, mengalami cedera dalam laga leg kedua perempat final Liga Europa kontra Anderlecht di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 20 April 2017.

Meski begitu, Mourinho berjanji pasukannya akan berusaha keras memenangi trofi Liga Europa untuk pertama kali bagi Ibrahimovic.

Faktanya, Ibrahimovic memang punya andil cukup besar atas keberhasilan Manchester United lolos ke final Liga Europa.

Melakoni 11 partai atau 897 menit, Ibra mampu menyumbang lima gol dan empat assist bagi United. Akurasi operannya mencapai angka 77 persen.

“Saya sangat berharap dia bisa mengangkat trofi bersama kapten tim kami,” tutur Mourinho, Mou juga memastikan Ibra dan beberapa amunisi yang terpaksa absen akan tetap menerima medali. Berdasarkan peraturan UEFA, tim juara akan mendapatkan 40 medali.

Saat ini, ada 28 pemain Manchester United yang terdaftar di UEFA.

Sementara itu, Ibrahimovic telah selesai menjalani operasi di Amerika Serikat. Ia memilih langsung kembali ke Swedia guna menjalani proses pemulihan bersama keluarga.

“Sudah dioperasi dan kembali lebih kuat. Sekali lagi, terima kasih atas dukungannya. Kita akan kembali menikmati aksi-aksi saya,” tulis Ibrahimovic dalam akun Instagram miliknya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*