Manchester City Sodok Liverpool di Urutan Ketiga

Manchester City's Vincent Kompany celebrates scoring their second goal with team matesManchester City memetik tiga poin saat menjamu Crystal Palace. Pada laga lanjutan Liga Inggris musim 2016/2017 yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (6/5/2017) malam WIB, tuan rumah menang dengan skor meyakinkan 5-0.

David Silva membuka keunggulan tuan rumah saat pertandingan baru berjalan kurang dari 2 menit. Berawal dari kemelut yang terjadi di depan gawang, pemain kidal yang berada dalam posisi bebas (tanpa pengawalan) sukses menyambar bola liar dengan sepakan kaki kirinya.

Gol tersebut menutup laga di babak pertama. Memasuki babak kedua, Pep Guardiola tidak melakukan perubahan. Pelatih berkepala plontos itu tetap menerapkan metode permainan menyerang dan hasilnya cukup membanggakan.

Pada menit 49, kapten Vincent Kompany menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Berkat kecerdikannya meloloskan diri dari pengawalan pemain bertahan saat umpan datar Kevin De Bruyne diselesaikan dengan sepakan kaki kanannya yang tak mampu dibendung kiper Wayne Hennessey.

Itu menandai gol kedua Kompany dalam empat laga terakhirnya di Liga Inggris. Selang 10 menit kemudian, De Bruyne menambah mimpi buruk Palace. Sepakan menyusur tanah sang gelandang tak mampu diselamatkan Hennessey.

Publik Etihad Stadium kembali bersorak. City semakin menjauh. 3-0. Pesta kemenangan City akhirnya ditutup dengan aksi Raheem Streling dan Nicolas Otamendi.

Berkat kemenangan 5-0, City menyodok ke urutan ketiga di klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 69 poin. Klub berjuluk The Citizens itu unggul agretivitas gol dari Liverpool.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*