Man City Dibayangi Rekor Apik Madrid atas Tim-tim Inggris

Man City Dibayangi Rekor Apik Madrid atas Tim-tim Inggris

Misi Manchester City mencari kemenangan pertama atas Real Madrid dihadapkan pada tantangan besar. Soalnya, Madrid punya rekor impresif atas tim-tim Inggris.

City dan Madrid akan berebut tiket final ke Milan, akhir bulan depan. Di babak semifinal, City akan lebih dulu menjamu El Real di Etihad pada Rabu (27/4) dinihari WIB sebelum gantian ke Santiago Bernabeu di leg kedua sepekan lagi.

Pertandingan malam ini akan menjadi yang ketiga bagi kedua tim. Dalam dua pertandingan sebelumnya yang terjadi di fase grup Liga Champions 2012-13, City tidak pernah menang dari Madrid dengan kalah 2-3 di Bernabeu dan seri 1-1 di Etihad.
Berikut adalah fakta-fakta pertandingan City melawan Madrid sebagaimana dilansir dari Opta:

– Real Madrid tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir melawan klub-klub Inggris di Liga Champions [menang 6, seri 2]. Tim Inggris terakhir yang menyingkirkan Madrid dari kompetisi adalah Liverpool pada 2008-09 [aggregat 5-0 di babak 16 besar].

– Untuk keenam kalinya beruntun sejak musim lalu, Real Madrid akan memainkan leg pertama Liga Champions di kandang lawan.

– Manchester City mencapai semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. Mereka hanya memenangi satu dari empat laga kandang di fase gugur, yaitu melawan PSG di perempatfinal musim ini [seri 1, kalah 2].

– Manchester City mencetak clean sheet dalam dua laga kandang terakhirnya di Etihad [melawan Dynamo Kiev dan PSG]. Mereka hanya sekali mencetak clean sheet dalam 17 pertandingan di kandang sendiri di kompetisi ini.

– City hanya mengemas satu clean sheet dalam 10 pertandingan Liga Champions melawan tim-tim Spanyol, yaitu saat menang 3-0 di markas Villarreal pada November 2011.

– Enam dari sembilan tembakan terakhir Manchester City di Liga Champions berbuah gol.

– Manchester City mencetak lebih banyak gol di 15 menit terakhir daripada tim manapun di Liga Champions musim ini [7].

– Manchester City adalah satu-satunya tim yang tersisa di semifinal yang memiliki rata-rata penguasaan bola di bawah 50 persen di Liga Champions musim ini [48%].

– Real Madrid sudah mencapai semifinal Liga Champions di enam musim terakhir. Ini juga adalah penampilan ke-27 mereka di babak empat besar Liga Champions/European Cup, lebih banyak dari tim manapun.

– Real Madrid cuma memenangi satu dari empat laga tandang terakhirnya di fase grup Liga Champions [seri 1, kalah 2], itu didapat saat mengalahkan Roma di babak 16 besar.

– Real Madrid mencetak clean sheet lebih banyak dariapda tim manapun di Liga Champions musim ini [8 dari 10 pertandingan]. Mereka juga memenangi lebih banyak pertandingan daripada tim manapun di musim ini [8].

– Cristiano Ronaldo telah mencetak gol/assist dalam 77% gol Real Madrid di kompetisi musim ini [20 dari 26]. Dia hanya berjarak satu gol dari rekor gol terbanyak satu musim Liga Champions, sebuah rekor miliknya sendiri [17 gol di 2013-14].

– Karim Benzema telah mencetak gol di setiap pertandingan Liga Champions melawan Manchester City. Tapi dia gagal mencetak gol di tiga pertandingan Liga Champions terakhir, puasa gol terpanjang dia di kompetisi ini sejak Oktober-Desember 2013.

– Sergio Aguero gagal mencetak mencetak gol di tiga pertandingan Liga Champions terakhir, puasa gol terpanjang dia di kompetisi ini sejak gagal mencetak gol di lima pertandingan pada November 2011 dan Oktober 2012.

– Faktanya, Aguero gagal melepaskan percobaan on target di Liga Champions selama 342 menit. Terakhir kali adalah golnya ke gawang Dynamo Kiev di Februari.

– Fernandinho telah membuat 32 pelanggaran di Liga Champions musim ini, jumlah itu 10 lebih banyak daripada pemain lain di musim ini [Casemiro 22].

Leave a comment

Your email address will not be published.


*