Liverpool Menang Besar 3-1 Atas Arsenal di Anfield

Liverpool Sikat Arsenal 3-1 di Anfield

Liverpool sukses menggulingkan Arsenal lewat kemenangan 3-1 di Anfield, Minggu (5/3) dini hari WIB. Kemenangan ini membawa Liverpool ke tempat ketiga, sementara Arsenal keluar dari zona Liga Champions. Adapun The Gunners masih menyimpan satu pertandingan kontra Southampton.

Pada pertandingan sengit ini, Arsene Wenger mengambil keputusan yang mengundang kernyit dahi dalam memilih starting XI . Sang manajer menurunkan Danny Welbeck dan Alex Iwobi, sementara Alexis Sanchez duduk di bangku cadangan.

Keputusan tersebut ternyata berakibat fatal bagi Gunners. Mereka kesulitan menciptakan peluang sejak menit awal. Kecepatan Iwobi dan Welbeck tidak cukup untuk menembus duet Joel Matip dan Ragnar Klavan.

Ini berkebalikan dengan Liverpool yang tampil berbahaya sejak menit awal. Gol cepat bahkan diciptakan oleh Roberto Firmino di menit kesembilan. Sadio Mane melepas umpan mendatar ke kotak penalti, melalui dummy Philippe Coutinho, dan Firmino menghantamnya keras-keras ke jala Petr Cech.

Gunners menguasai permainan setelah gol itu, tapi tak satu jua peluang dicatatkan. The Reds justru lebih berbahaya ketika menyerang balik. Gol kedua pun tak terhindarkan setelah Mane, yang menerima umpan dari Firmino, menjebol gawang Cech dari sektor kanan kotak penalti.

Defisit dua gol tentu membuat Wenger geleng-geleng. Sanchez pun akhirnya dimainkan di paruh kedua dan Francis Coquelin yang ditarik keluar. The Professor tentu menginginkan lebih banyak kreativitas di sepertiga akhir lapangan.

Harapan itu langsung terkabul. Masuknya Sanchez membuahkan peluang pertama untuk Arsenal. Sang winger Cile melambungkan umpan ke kotak penalti, lalu Giroud sukses menanduknya. Beruntung, Simon Mignolet berhasil menepisnya.

Gol balasan Arsenal tercipta tak lama kemudian. Lewat serangan balik, Sanchez memberikan bola pada Welbeck. Mantan striker Manchester United itu berlari ke kotak penalti dan menaklukkan Mignolet dengan cungkilan dari sudut sempit. Kehadiran Sanchez benar-benar memberikan dampak positif untuk Arsenal.

Transaksi serangan terjadi sepanjang paruh kedua. The Reds tampak berbahaya setiap kali membawa bola, begitu pula The Gunners. Adapun kedua belah pihak kurang klinis dalam menyelesaikan peluang akhir.

Wenger mengatasi masalah itu dengan menari keluar Giroud dan Welbeck, memasukkan Lucas Perez dan Theo Walcott. Sementara itu, Klopp mengganti Coutinho yang kelelahan dengan Divock Origi. Nama terakhir jadi yang paling berpengaruh di sisa pertandingan.

Origi menerima umpan Adam Lallana di sektor kanan, lalu melepaskan umpan silang mendatar ke kotak penalti. Ada Georginio Wijnaldum yang berlari dari belakang dan menyambut umpan itu dengan sentuhan akurat ke sudut gawang. Cech pun terpaksa memungut bola dari gawang untuk ketiga kalinya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*