Liga Inggris: Lawan Middlesbrough, Chelsea Mau Juara Lebih Cepat

Lawan Middlesbrough, Chelsea Mau Juara Lebih Cepat

Chelsea akan menapakan satu kakinya di garis finis Liga Inggris musim ini jika berhasil menang melawan Middlesbrough, di Stadion Stamford Bridge, London, Selasa dinihari nanti. Kemenangan itu akan membuat mereka berjarak 7 angka dari peringkat kedua, Tottenham Hotspur.

Dengan 3 laga tersisa setelah melawan The Boro, Chelsea bisa memastikan gelar juara Liga Inggris musim ini pada akhir pekan mendatang karena perolehan mereka tak akan mungkin lagi terkejar.

Manajer Antonio Conte cukup gembira dengan perjalanan timnya musim ini. Sempat mendapatkan masalah di awal, Chelsea mampu memimpin klasemen sejak pekan ke- 12. Dia ingin mengunci gelar lebih cepat agar skuad Chelsea bisa rehat sejenak sebelum kembali tancap gas untuk menghadapi final Piala FA akhir bulan nanti melawan Arsenal.

“Saya melihat hubungan yang baik, fokus yang baik dalam diri para pemain saya,” ujarnya. “Sekarang kami memiliki kemungkinan yang sangat baik untuk memenangkan Liga Inggris dan juga bermain di final Piala FA. Dua gelar itu adalah target besar bagi kami. Sangat penting, bahkan yang paling penting saat ini,” lanjutnya.

Meskipun demikian, Conte tak ingin meremehkan kekuatan Middlesbrough yang kini terdampar di posisi ke-19. Dia mewaspadai kekuatan tak terduga yang mungkin muncul dari skuad The Boro yang sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi.

“Tapi ini tidak akan mudah sampai akhir kompetisi. Kami berharap tampil hebat melawan Middlesbrough. Mereka sedang berjuang menghindari degradasi. Kami mesti siap bertarung dan siap menemukan jalan terbaik untuk mengambil tiga poin,” ujar pelatih yang baru menangani Chelsea satu musim itu.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*