Liga Inggris: Boro Terancam Terdegradasi Jika Kalah Lawan Chelsea

Boro Terancam Terdegradasi Jika Kalah Lawan ChelseaMiddlesbrough terancam terdegradasi jika kalah melawan Chelsea dalam laga Liga Inggris 2017, Senin, 8 Mei 2017 di Stamford Bridge. Saat ini Boro masih berkutat di tiga tim papan bawah bersama Sunderland dan Hull City.

Kalah dari Chelsea, Boro dipastikan akan menemani Sunderland turun ke kasta ke Divisi I. Namun jika mampu memaksakan hasil seri, Boro masih memiliki harapan untuk memperpanjang afas di Liga Primer setidaknya sampai pekan depan.

Chelsea sendiri saat ini sedang berada di atas angin, dan semakin mendekati status sebagai juara Liga Inggris 2017. Kekalahan Tottenham Hotspurs dari West Ham pada akhir pekan lalu, ikut membuka peluang The Blues.

Kemenangan akan memperlebar jarak antara Chelsea dengan Tottenham menjadi 7 poin. Glar juara sudah pasti diraih jika Chelsea mampu mengalahkan West Bromwich Albion dalam laga Liga Inggris, Jumat 12 Mei mendatang.

“Jangan lupa, kami memulai kompetisi dengan begitu banyak masalah. Sekarang kami mmiliki kesempatan yang fantastis untuk memenangi gelar juara Liga Inggris, sekaligus maju ke final Piala FA. Dua target tersebut saat ini menjadi prioritas kami. Keduanya adalah hal terpenting bagi Chelsea untuk musim ini,” ujar Antonio Conte, pelatih Chelsea.

Jika menang, Chelsea akan mencetak rekor kemenangan kandang ke-300. Jumlah tersebut hanya kalah dari Manchester United dengan rekor 347 kemenangan kandang, dan Arsenal yang memiliki 305 kali kemenangan kandang.

Meskipun berpeluang menang Chelsea tetap was-was, sebab dua punggawa utama mereka sedang dilanda cedera. Dua pemain utama Chelsea yang absen adalah David Luiz dan N’Golo Kante.

Saat ini Chelsea memimpin klasemen Liga Inggris dengan raihan 81 poin, sedangkan Middlesbrough ada di urutan kedua dari bawah dengan poin berjumlah 28.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*