Kontrak Baru, Penghargaan Sumbangsih Inzaghi untuk Lazio

Kontrak Baru, Penghargaan Sumbangsih Inzaghi untuk Lazio

Kemenangan telak 7-3 Lazio atas Sampdoria di Stadion Olimpico, Minggu (7/5/2017), membuat Simone Inzaghi tak segan mengungkapkan sudah adanya jaminan baginya untuk menandatangani kontrak baru.
Kontrak Simone Inzaghi di Lazio akan berakhir pada pengujung musim ini.

Namun, impresifnya performa Ciro Immobile dkk pada 2016-2017 membuat Presiden Claudio Lotito tidak ragu memberikan kepercayaan ekstra terhadap pelatih berusia 41 tahun itu.

“Perpanjangan kontrak hanya formalitas. Saya sudah berbicara dengan presiden dalam beberapa hari terakhir dan semua berjalan lancar,” kata Inzaghi.

Inzaghi memiliki rapor tergolong bagus dalam menangani Lazio musim ini. Dari 35 laga yang telah dilalui di Serie A, ia bisa membuat tim berjulukan I Biancocelesti berada di posisi keempat klasemen dengan kemasan 70 poin.

Catatan jumlah hasil yang diperoleh juga bagus, yakni mengemas 21 kemenangan, 7 kali seri, dan hanya kalah 7 kali.

Hanya Napoli, AS Roma, dan Juventus yang memiliki catatan lebih baik.

Bahkan, kemenangan atas Sampdoria membuat Inzaghi bisa menorehkan rekor penting.

Lazio merupakan satu-satunya tim yang mampu mencetak lima gol di babak pertama dalam dua pertandingan berbeda di Serie A musim ini.

Lima gol pada babak pertama di pertandingan lain tercipta saat menang 6-2 atas Palermo, Minggu (23/4/2017).

Tim lain yang satu kali mencetak 5 gol di babak pertama adalah Inter Milan saat mencatatkan rekor kemenangan terbesar di kandang musim ini dengan mengalahkan Atalanta 7-1 pada 12 Maret 2017.

Tambahan tiga poin dari Sampdoria membuat Lazio bisa mengamankan tiket Liga Europa musim depan.

Di tiga pertandingan tersisa musim ini, Lazio juga masih bisa lolos ke pentas Liga Champions meski peluang tersebut kecil.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*