Kesepakatan dengan Sevilla Rampung, Argentina Bakal Dilatih Sampaoli

Kesepakatan dengan Sevilla Rampung, Argentina Bakal Dilatih Sampaoli

Kiprah Jorge Sampaoli sebagai pelatih Sevilla tampaknya hanya berlangsung satu musim. Mantan pelatih tim nasional Cile itu dikabarkan bakal segera melatih timnas Argentina.

Posisi pelatih timnas Argentina tengah lowong setelah Edgardo Bauza dipecat pada April lalu, hanya delapan bulan melatih Lionel Messi dkk. Sampaoli lantas menjadi nomine terkuat penggantinya.

Pekan lalu, Sampaoli mengatakan bahwa Argentina menginginkannya. Sevilla tak bisa mengekang Sampaoli karena klausul melatih timnas sudah ada di kontrak pelatih berusia 57 tahun itu.

“Kontrak saya bersama klub mencakup klausul soal kemungkinan saya pergi,” kata Sampaoli kepada BBC.

“Ada keinginan besar dari negara saya untuk menarik saya menjadi pelatih timnas. Saya pun memimpikannya,” tuturnya melanjutkan.

Jumat (26/5/2017), keinginan Sampaoli itu akan segera terwujud. Sevilla dan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) sudah mencapai kesepakatan terkait Sampaoli.

“Kedua belah pihak sepakat dengan kesepakatan yang telah dibuat,” tulis pernyataan resmi Sevilla.

Sevilla dan AFA masih akan membereskan sejumlah dokumen untuk kelengkapan proses. Menurut manajemen Sevilla, kesepakatan akan rampung pada Kamis (1/6/2017).

Belum diketahui apakah Sampaoli akan hengkang dari Sevila dan melatih timnas Argentina, atau merangkap jabatannya itu. Hanya, untuk opsi pertama, Sevilla belum ada pemberitaan soal siapa pelatih pengganti Sampaoli.

Meski hanya semusim, Sampaoli bisa menjaga tren Sevilla berlaga di Liga Champions. Suksesor Unai Emery itu membawa Sevilla finis di peringkat keempat Divisi Primera La Liga Spanyol.

Andai kesepakatan rampung pada 1 Juni, Sampaoli hanya punya satu pekan untuk mempersiapkan timnas Argentina. Tim Tango akan melakoni dua laga persahabatan kontra Australia dan SIngapura pada 9 dan 13 Juni.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*