Kekuasaan Mourinho di MU Mirip Era Ferguson

Manchester United manager Jose Mourinho with the tophy

Legenda sepak bola Belanda Ruud Gullit memuji Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho. Menurut Gullit, kekuasaan The Special One di Old Trafford mutlak seperti era Sir Alex Ferguson.

Mourinho cukup sukses di musim pertamanya sebagai Manajer MU. Meski gagal membawa Setan Merah menjuarai Liga Inggris, namun pria asal Portugal itu mampu menyumbangkan tiga gelar.

Gelar yang diraih adalah Community Shield, Piala Liga dan Liga Europa. Bahkan manajer seperti Ferguson gagal menyamai hal ini di awal kariernya bersama MU.

SelaIn itu, Mourinho juga kuat menghadapi tekanan. Banyan yang kritik The Special One ketika ia terus mencadangkan Wayne Rooney. Namun, Mourinho tak peduli. Gullit pun tak segan memberikan pujian kepada Mourinho.

“Anda tahu apa yang saya sukai tentang situasi Rooney, bahwa Mourinho yang berkuasa. Dia memutuskan apa yang sedang terjadi, bukan pemainnya,” kata Gullit kepada Football Focus.

“Itu yang juga Ferguson lakukan dulu. Dia menyingkirkan Jaap Stam. Dia menyesali hal itu, tapi dia menyingkirkannya.”

“Dia juga menyingkirkan David Beckham ketika menganggapnya itu adalah tindakan yang benar. Dan saya pikir itu adalah tanda seorang manajer hebat,” Gullit menambahkan.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*