‘Kekalahan PSG dari Barcelona Berimbas Buruk pada klub Prancis’

'Kekalahan PSG dari Barcelona Berimbas Buruk pada klub Prancis'

Pelatih AS Monaco Leonardo Jardim menyayangkan kekalahan PSG dari Barcelona di babak 16 besar Liga Champions tengah pekan lalu. Sebab, kekalahan ini bisa mengurangi jatah klub Prancis yang boleh ikut berkompetisi di Eropa pada musim berikutnya.

PSG yang membawa kemenangan 4-0 dari leg pertama, harus kalah dengan skor 6-1 pada leg kedua yang berlangsung di Camp Nou. Kekalahan tersebut membuat PSG yang mulanya difavoritkan lolos ke perempat final harus kandas dengan agregat 6-5.

Setelah PSG gugur, Ligue 1 hanya tinggal memiliki perwakilan AS Monaco di Liga Champions. Sementara itu, Monaco sendiri sudah menelan kekalahan 5-3 dari Manchester City. Namun, kubu Jardim masih punya peluang membalik agregat pada pertemuan kedua nanti di kandang sendiri.

Jardim sebenarnya mengharapkan PSG bisa melaju lebih jauh. Namun ia harus menerima kenyataan perwakilan dari negaranya harus kalah secara mengejutkan.

“Saya terkejut karena sebelumnya saya mengira PSG akan lolos. Tapi inilah sepakbola. Banyak hal tak berjalan dengan baik untuk PSG,” kata Jardim dalam jumpa pers jelang pertandingan menghadapi Bordeaux di Ligue 1.

“Kekalahan ini tak bagus untuk koefisien Prancis di Eropa tak baik untuk perwakilan klub Prancis di Liga Champions. Sekarang tinggal kami yang tersisa,” sambungnya.

Sementara ini klub Prancis memiliki jatah tiga klub yang mengikuti Liga Champions, dua klub terbaik di klasemen Ligue 1 secara otomatis lolos ke babak penyisihan grup sementara tiga terbaik akan melewati babak play-off.

Di urutan keempat diberi jatah otomatis mengikuti penyisihan grup kompetisi Eropa yang sering disebut kasta kedua, Liga Europa.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*