Kante Tampil Menawan Bersama Chelsea, Makelele: Dia Penerus Saya

Kante

Mantan gelandang jangkar Chelsea, Claude Makelele memuji penampilan N’Golo Kante musim ini bersama skuat The Blues. Dia menyebut Kante sebagai suksesornya di Stamford Bridge.

Kante bergabung dengan Chelsea dari Leicester City pada awal musim ini. Tak butuh waktu lama dia langsung menjelma sebagai figur penting atas kesusksesan tim asal London Barat itu menjuarai Premier League musim ini.

Pemain kelahiran Paris 26 tahun silam itu, berhasil menyabet beberapa penghargaan individu yakni PFA dan FWA Player of the Year. Terkagum akan pencapaian Kante, Makelele pun berharap penerusnya akan jauh lebih baik pada musim depan.

“Orang-orang berbicara tentang posisi Makelele, namun saya sudah tua dan ini saatnya semua orang menyambut Kante. N’Golo pantas mendapatkan itu,” kutip Makelele di laman resmi Chelsea.

“Setiap waktu saya menonton aksi N’Golo, saya melihat banyak gairah di dalam dirinya, begitu fokus dan banyaknya tekad untuk membuat dirinya menjadi lebih baik di setiap pertandingan,”

“Dia jantung permainan tim Leicester, namun itu juga seperti roh untuk permainan, Anda harus terus menjaganya karena dia memiliki begitu banyak energi,”

“Sekarang N’Golo menambahkan kepintarannya. Dia dihargai lebih di posisinya oleh para rekannya dan bagaimana caranya bermain dalam sistem yang luas di mana bukan hanya tentang berlari dan takling, namun keputusan yang dia buat,”

Setelah sukses bawa The Blues juara Liga Inggris, Kante kini bersiap untuk memberikan trofi kedua untuk timnya yang akan bermain di laga final FA Cup kontra Arsenal 27 Mei nanti.

Makelele pun sama sekali tak ragu dengan kualitas Kante. Lebih lagi, dirinya menuturkan bahwa Chelsea memiliki masa depan yang cerah bersama juniornya itu.

“Beberapa pemain berpikir untuk menjadi superstar, namun beberapa lagi seperti Kante dan diri saya harus senang membuat orang lain melihat kami dengan bangga,” imbuhnya.

“Musim depan kita akan lihat dia menjadi lebih baik karena dia akan memiliki tantangan di Champions League. Dia juga bagian dari generasi fantastis pemain muda yang datang dari Prancis, sudah tidak sabar melihatnya jauh berkembang.” tutup Makelele. (Sumber: Chelsea FC)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*