Jurgen Klopp Tak Masalah Liverpool Gagal Bungkam Southampton

Jurgen Klopp Tak Masalah Liverpool Gagal Bungkam Southampton

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tidak masalah klubnya gagal meraih poin penuh setelah bermain 0-0 melawan Southampton, dalam laga lanjutan Premier League, di Stadion Anfield, Minggu (7/5/2017).

Liverpool tampil dominan dalam pertandingan tersebut. Bahkan, mereka memiliki satu peluang emas setelah mendapat hadiah penalti pada menit ke-66. Namun, kesempatan itu gagal dimanfaatkan dengan baik oleh James Milner, yang menjadi eksekutor.

Menurut catatan Premier League, sepanjang pertandingan, Liverpool menciptakan delapan peluang emas dari 17 percobaan, dengan penguasaan bola 65 persen. Sementara itu, Southampton hanya melepaskan empat tembakan tanpa satupun tepat mengarah ke gawang lawan.

“Pertandingan ini seharusnya dapat kami menangi. Namun, laga ini berjalan sulit. Southampton bermain sangat baik, mereka datang ke sini untuk mencuri poin. Jadi, saya tidak masalah kami bertahan selama 90 menit karena mereka tidak menciptakan peluang,” kata Jurgen Klopp.

“Kami juga melakukan tugas berat melawan 10 gelandang bertahan. Kami memiliki momen, tetapi Anda membutuhkan sedikit keberuntungan. Jika seseorang berpikir musim kami telah berakhir, saya tidak setuju. Sekarang kami memiliki 70 poin, dua pekan lalu kami tidak mendapatkan hal tersebut,” tutur Jurgen Klopp.

Hasil ini cukup untuk membawa Liverpool kembali naik ke urutan ketiga klasemen sementara Premier League dengan raihan 70 poin dari 36 laga. Namun, Liverpool hanya unggul satu poin dari Manchester City yang berada di bawahnya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*