Jurgen Klopp Beberkan Rahasia Kesuksesannya Sebagai Manajer

Jurgen Klopp

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memberikan wawasan yang menarik tentang bagaimana menjadi pelatih yang sukses dengan menyamakannya seperti peran seorang ayah. Klopp telah berkarier di tiga klub sampai saat ini, Mainz, Borussia Dortmund dan Liverpool.

Berbicara kepada soccer.com, Klopp membahas metode latihannya dengan mengatakan bahwa keterampilan para pemain sangat baik, namun kerja tim adalah hal yang dia anggap paling penting.

“Filosofi saya didasarkan pada disiplin,” kata Klopp.

“Ini filosofi yang cukup intens, ini juga tentang manajemen manusia. Semakin dekat Anda dengan para pemain, Anda akan semakin bertanggung jawab.”

“Saya adalah ayah yang sangat muda, dan tidak siap, tapi memberi saya kesempatan untuk menangani orang-orang muda. Saya memiliki pemahaman itu, dan bisa memberi para pemain melalui pengalaman saya. Ini seperti peran ayah.”

“Semakin banyak Anda bermain dengan bola, semakin baik manfaat yang akan Anda dapatkan.”

“Ini adalah permainan tim, tapi di awal kehidupan Anda, pemain memiliki perasaan bahwa mereka harus menunjukkan bahwa mereka lebih baik dari pada yang lain.”

“Itu tidak bekerja (dalam jangka panjang) karena dia tidak menggunakan rekan setimnya.”

“Senang bisa percaya diri, tapi tidak terlalu percaya diri. Jangan berpikir ‘Saya adalah pemain terpenting di sini’ – hanya dua atau tiga pemain di dunia yang menyukai ini. “

Klopp juga berbicara tentang tantangan yang datang kepada dirinya ketika menjadi seorang manajer, baik di Jerman dan Inggris.

“Ada banyak tantangan, tapi yang paling sulit diterima adalah kekalahan besar. Sayangnya, saya sudah punya beberapa,” tambah Klopp.

“Pergi ke final sangat bagus, tapi jika kalah, itu sulit. Saya tahu sepak bola bukanlah hal yang paling penting di dunia, tapi saat kami bermain dan berkumpul. Itu akan mendapatkan yang terbaik dari kami.”

Leave a comment

Your email address will not be published.


*