Juan Mata: Kami Fokus Lawan Celta Vigo

Juan Mata

Padatnya jadwal dan juga badai cedera yang menghantam Manchester United membuat manajer Jose Mourinho harus pintar dalam menyusun pemain yang tampil.

Apalagi United selangkah lagi akan melaju ke final Liga Europa, dimana mereka sudah unggul 1-0 atas Celat Vigo di leg pertama, babak semifinal.

Kekalahan dari Arsenal 2-0 di lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (7/5) coba dilupakan oleh Juan Mata.

Pemain asal Spanyol itu menilai bahwa timnya harus segera bangkit di laga selanjutnya, yakni melawan Celta Vigo di leg kedua yang akan digelar tengah pekan ini di Old Trafford.

“Di babak pertama kami punya dua peluang bagus untuk mencetak gol sebelum mereka, namun kami gagal,” ujarnya kepada MUTV.

“Dan kemudian di babak kedua kami mencoba lagi. Namun kami keobolan gol [Xhaka] tersebut, yang mana itu berasal dari tendangan bagus dan mengecoh David.

“Itu adalah momen menentukan dari pertandingan ini dan kemudian setelah gol kedua tercipta, itu jauh lebih sulit.”

Menjuarai Liga Europa bisa membawa United tampil di babak utama Liga Champions musim depan. Hal itu dinilai Mata lebih realistis ketimbang mengejar posisi empat besar di klasemen.

“Yang berikutnya kami lawan adalah Celta dan kami harus fokus untuk itu mulai saat ini,” lanjut Mata. “Kami harus memulihkan diri dan fokus pada leg kedua karena kami punya kesempatan untuk bermain di final kejuaraan Eropa.

“Kami bertarung demi satu tiket ke Liga Champions lewat Liga Europa, namun juga berusaha di Liga Primer dan kami datang ke sini [markas Arsenal] dengan tujuan itu namun sayangnya kami tidak bisa menang.

“Kami punya kesempatan yang sangat bagus untuk bermain di Liga Champions melalui Liga Europa namun di Liga Primer apa pun bisa terjadi. Kami akan mencoba untuk memenangkan laga tersisa dan mungkin [kami akan] finis di empat besar,” imbuhnya optimistis.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*